[LIPUTAN] Japan Fun Festival Kembali Hadir di Surabaya

Halo minna! Apa kabar? Pada kesempatan kali ini, Nippon Club akan meliput salah satu event Jepang yang diadakan di Surabaya. Event Jepang kali ini adalah Japan Fun Festival atau biasa disebut Bunkasai JFF yang sempat terhenti selama dua tahun dikarenakan pandemik. Bunkasai JFF yang biasanya diadakan di Universitas Dr. Soetomo (UNITOMO), kali ini sempat berkolaborasi dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan diadakan di Lapangan Merah PENS pada tanggal 29 Mei kemarin.

Walaupun ada biaya tiket masuk sebesar Rp20.000,- , acara JFF ini berjalan dengan meriah dengan adanya jumlah pengunjung sekitar 1.500 orang serta jumlah peserta lomba keseluruhan sekitar 200 peserta. Beberapa lomba yang diadakan pada acara kali ini adalah roudoku, kanji, dan ranking 1 yang diadakan secara online dan ada juga lomba coswalk, dance cover, dan seiyuu yang diadakan secara langsung saat acara tersebut.

Terdapat berbagai macam booth mulai dari merchandise, makanan, minuman, dan mini workshop yang ikut meramaikan acara ini. Booth yang tersedia ternyata diminati banyak pengunjung sehingga ramai dari awal hingga akhir acara. Tidak hanya itu, booth makanan juga tidak kalah populer. Ada berbagai macam makanan khas Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, dan juga masih banyak lagi.

Booth mini workshop yang ada juga merupakan salah satu pilihan yang menarik di event ini. Berbagai booth seperti uji coba kendo, origami, hingga membaca kartu tarot dapat kita pelajari hanya dengan harga yang sangat murah.

Tidak ketinggalan penampilan dari guest star yang turut memeriahkan acara, ada penampilan dance cover dari Seaberry dan HT-ONE. Pada saat penampilan guest star, pengunjung acara berbondong-bondong mendapatkan tempat terbaik untuk melihat penampilannya. Kedua guest star ini juga akan ikut menjadi juri di beberapa lomba yang telah diadakan.

Sebelum ke penghujung dan penutup acara, ada pengumuman pemenang lomba SMA dan umum yang telah diadakan. Acara lomba akademik tahun ini banyak dimenangkan oleh MA Darul Ulum Waru Sidoarjo.

Diakhir event, ada penampilan dari guest star terakhir, yaitu Kiseki yang menampilkan berbagai macam cover lagu yang telah dipersiapkan. Pada saat penampilan ini, pengunjung juga tidak kalah antusias untuk memeriahkan penampilannya dengan cara memberikan sorakan yang meriah kepada Kiseki.

Akhir kata, tidak lupa kami berterima kasih kepada pihak panitia UNITOMO, PENS, dan dukungan pihak lainnya yang ikut berkontribusi untuk menyukseskan acara ini. Sekian artikel liputan Bunkasai JFF tahun ini dan sampai jumpa di artikel-artikel lainnya!

Author : cressith

Editor : Eru