Light Novel “Kino no Tabi” Akan Mendapatkan Adaptasi Anime Baru

Nippon Club – Sebuah acara panggung di event Dengeki Game Festival 2017 yang berlokasi di Tokyo menginformasikan pada hari minggu bahwa serial light novel Kino no Tabi – the Beautiful World karya Keiichi Sigsawa akan mendapatkan adaptasi anime baru.

Anime baru ini juga mendapatkan seiyuu baru, Aoi Yuki sebagai Kino dan Souma Saito sebagai Hermes. Seiyuu dari adaptasi anime sebelumnya adalah Ai Maeda sebagai Kino dan Ryuji Aigase sebagai Hermes.

Sigsawa memulai serial Kino no Tabi di ASCIIMedia Works’ Dengeki HP pada tahun 2000, dan Kadokawa menerbitkan volume ke-20 nya pada bulan Oktober. Novelnya di adaptasi menjadi anime dengan 13 episode pada tahun 2003, dan juga filmnya pada tahun 2005 dan 2007. Sigsawa juga merilis sebuah serial spinoff berjudul Gakuen Kino tentang Kino sebagai gadis sma dari tahun 2006 sampai 2011. Sebuah adaptasi manga dari Gakuen Kino dirilis di Dengeki G’s Festival Comic pada tahun 2010.

Kino no Tabi adalah sebuah light novel petualangan dan misteri yang dicetak pada tahun 2000 oleh ASCII Media yang berkerja dibawah percetakan Dengeki Bunko, Total volumenya adalah 19 Jilid dan volume ke 20 nya akan dirilis pada tanggal 17 Maret. Buku ini telah terjual melebihi 8 juta cetak pada tahun 2014.

Iruka Shiomiya merilis adaptasi manga dari serial light novelnya di Kodansha’s Shonen Magazine Edge pada 17 Maret tahun ini.

Ceritanya mengikuti perjalanan Kino, seorang petualang muda yang menaiki sebuah sepeda motor yang dapat berbicara bernama Hermes. Mereka mengeksplorasi manusia dan budaya di tempat yang berbeda sepanjang perjalanannya, dan hanya menghabiskan waktu 3 hari di setiap lokasi.

 

Source: https://www.animenewsnetwork.com/news/2017-03-12/kino-journey-light-novels-get-new-tv-anime/.113323

Bhumi Mahardhika & Raden Aditya Pranowo