Seminar MT Al – Khawarizmi 2022

Bismillahirrohmaanirrohiim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil al’amiin. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kenikmatan baik itu nikmat iman, islam, dan sehat wal ‘afiat sehingga dengan segala upaya, kami dari organisasi MT Al-Khawarizmi dapat melaksanakan serangkaian kegiatan Seminar 2022 dengan lancar.

Jum’at, 20 Mei 2022

Jum’at, 20 Mei 2022, telah terlaksana kegiatan Seminar dengan topik ‘Solving Millennials Problem: Overthinking’. Pada pukul 14.00 WIB, acara dibuka oleh Muhammad Zaky Yusuf dan Rifdah Fajri Rosyadah sebagai MC.



Pembukaan oleh MC

 

MC menghimbau peserta untuk mengisi link entry ticket sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan benefit yang ditawarkan yaitu poin SAT. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan peraturan saat seminar berlangsung agar dapat ditaati bersama selama acara berlangsung. Tidak lupa pula diikuti dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh M dan sambutan oleh Akbar Ramadhan sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Seminar 2022. Masuk ke acara inti, MC memperkenalkan pembicara, Kak Immatulfathina Purifiedriyaningrum, S.Psi.,M.Psi., Psikolog kepada para peserta. Beliau akan membawakan materi dengan topik ‘Solving Millennials Problem: Overthinking’.

Sambutan Ketua Pelaksana oleh Akbar Ramadhan

 


Penyampaian Materi oleh Kak Immatulfathina Purifiedriyaningrum, S.Psi., M.Psi., Psikolog

 

Dalam materi yang disampaikan, peserta diharapkan dapat mengenal apa itu ciri-ciri, penyebab, akibat, dan solusi dari overthinking dengan harapan dapat menjadi perhatian dan lebih mudah mempraktekkannya sendiri agar terhindar dari overthinking. Akhir penyampaian materi, ada sesi tanya jawab yang diikuti oleh seluruh peserta. Yang diikuti dengan sesi dokumentasi yang dipandu oleh tim media.


Sesi Tanya Jawab

Sesi Dokumentasi

 

Menjelang akhir acara, diumumkan hadiah gratis konseling selama 1 jam dengan Kak Immatulfathina Puriefiedriyaningrum, S.Psi., M.Psi., Psikolog untuk 2 peserta dengan pertanyaan terbaik.  Dengan ini, kami berharap hadiah ini dapat membantu beberapa peserta mengatasi sifat overthinking yang dimiliki.

Sesi Pengumuman Penanya Terbaik

Acara pun ditutup pada pukul 16.00 WIB dengan pembacaan do’a dan himbauan oleh MC kepada peserta untuk mengisi link exit ticket sebagai tanda bukti kehadiran. Sekian acara Seminar yang telah kami jalankan. Semoga menjadi manfaat bagi para peserta maupun panitia yang hadir.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.