Uji Coba Pematahan? Apaan tuh?!

Eits, bukannya bermaksud keras kepala,sombong atau pamer bahwa kita bisa melakukan pematahan terhadap benda keras. Tetapi, Pematahan dalam merpati putih adalah sebuah ujian Stamina Tenaga dari latihan sebuah tata nafas dan teknik di Merpati Putih. Selain sebagai ujian, Pematahan ini dapat membuat anggota Merpati Putih menjadi percaya diri serta tidak sombong/takabur.

Pematahan ini bukan didasarkan pada hal-hal gaib lho. Pematahan ini murni dilakukan atas proses tata nafas serta teknik pematahan yang benar, jadi nggak ada tuh pakai jimat atau jin segala macem hahaha. Pematahan juga dijadikan suatu momok yang menakutkan bagi setiap anggota baru Merpati Putih yang akan melakukannya. Memang sekilas kita tidak percaya bahwa kita dapat melakukan sebuah pematahan, tetapi ketika kita mengingat apa yang kita telah latih selama kita berada di Merpati Putih. Kita menjadi yakin bahwa kita bisa mematahkan benda keras tersebut. Keberhasilan suatu pematahan terdiri dari 3 aspek yaitu Power/Tenaga, Teknik Pematahan dan Mental.

Berikut video hasil dari UKM Merpati Putih Binus University yang telah melakukan uji coba pematahan pada 30 maret 2017 lalu

Wah, gimana? Kepengen kaya mereka-mereka ga tuh biar bisa pematahan? Jangan bisanya matahin hati gebetan doing, ayo gabung UKM Merpati Putih biar bisa matahin secara laki!!