KMK Kesora: Wadah Bagi Pecinta Seni dan Olahraga di KMK BINUS

 

KMK KESORA Kemanggisan, 1 Maret 2024
KMK KESORA Kemanggisan, 1 Maret 2024

KMK Kesora adalah salah satu divisi di Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) BINUS yang berfokus pada pengembangan bakat seni dan olahraga para anggotanya. Kesora merupakan singkatan dari “Keluarga Mahasiswa Katolik Seni dan Olahraga.” Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani melalui olahraga, mengajak para anggota KMK Binus untuk saling mengenal satu sama lain, membangun persaudaraan antar anggota serta menjalin hubungan yang baik pula dengan KMK kampus lain. 

KMK Kesora memiliki kegiatan rutin yang diadakan setiap dua sampai tiga bulan sekali  yang disebut dengan “Kesora Sports Day.” Kesora Sports Day merupakan kegiatan rutin yang  dilaksanakan setiap hari Jumat dari pukul 18.00 sampai 20.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di GOR Kelapa Dua sebagai tempat bagi para anggota KMK untuk bermain. Kegiatan rutin ini umumnya dihadiri oleh para anggota KMK termasuk aktivis, non-aktivis, pengurus dan alumni. Selama acara Kesora Sports Day berlangsung, para anggota dapat memilih berbagai jenis olahraga yang ingin mereka ikuti seperti badminton, futsal, dan basket. Dari beberapa pilihan tersebut, biasanya para anggota memilih badminton sebagai pilihan utama untuk bermain, sementara pilihan futsal menjadi pilihan kedua. Selain bermain bersama para anggota KMK, seringkali anggota KMK juga mengundang rekan dari KMK kampus lain dan KMK Binus region lainnya untuk ikut serta dalam kegiatan ini dan berolahraga bersama.

KMK Kesora tidak hanya menyelenggarakan Kesora Sports Day saja, tetapi juga mengadakan K-CUP setiap tahunnya. K-CUP merupakan singkatan dari KMK Cup. K-Cup adalah ajang kompetisi yang hanya terbuka bagi anggota KMK Binus dalam cabang olahraga seperti basket, badminton, dan e-sport. Tujuan diadakannya K-CUP adalah untuk memacu prestasi anggota KMK Binus di bidang olahraga dan seni.

Jika teman-teman KMK-ers memiliki minat terhadap bidang olahraga dan berminat mengikuti kegiatan KMK Sports Day, silahkan follow akun instagram @kmk_binus dan selalu memperhatikan grup chat line KMK Binus untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai kegiatan Kesora Sports Day dan kegiatan KMK Kesora lainnya.