VOICE OF GOD | KMK JUMAT 14 OKTOBER 2022 

Dokumentasi KMK Jumat (14/10/2021) 

BINUS University, KMK BINUS – Pada hari Jumat, 14 Oktober 2022, KMK BINUS kembali mengadakan Acara KMK Jumat secara hybrid, dengan tema “Voice of God”. Kali ini, KMK BINUS Kemanggisan, Alam Sutera, dan Bandung melaksanakan acara KMK Jumat secara onsite, sedangkan KMK BINUS Malang dilaksanakan secara online.  

Dokumentasi Pembukaan KMK Jumat (14/10/2021) 

 Bulan Oktober merupakan Bulan Maria, oleh sebab itu kegiatan KMK Jumat BINUS Malang minggu ini diawali dengan doa Rosario. Setelah Doa Rosario, acara dilanjutkan dengan opening dan penjelasan tema oleh para MC. Tema “Voice of God” sendiri memiliki makna suara Tuhan merupakan panduan hidup bagi kita dalam memupuk iman. 

Dokumentasi Ice Breaking KMK Jumat (14/10/2021) 

Setelah opening, MC melanjutkan acara dengan ice breaking. MC menginstruksikan peserta harus mencari benda berwarna tertentu atau memiliki bentuk tertentu, kemudian peserta akan diberi waktu mencari benda tersebut, dan selanjutnya peserta akan diberi waktu untuk raise hand dan menunjukkan benda yang mereka temukan. 

Dokumentasi Sharing KMK Jumat (14/10/2021) 

Kegiatan dilanjutkan dengan renungan singkat dan sharing dari MC, dimana salah satu MC menceritakan pengalaman mendengarkan suara Tuhan untuk berbagi. Oleh sebab itu, waktu ia mendapat makanan lebih, ia memutuskan untuk memberi makanan tersebut kepada pengemudi ojek online yang dilihatnya.  

 Selain MC, para peserta juga turut serta membagikan pengalaman mereka saat mendengar suara Tuhan. Salah seorang Binusian yang kebetulan merupakan seorang biarawati, berbagi cerita bagaimana ia mendengarkam suara Tuhan untuk menjadi seorang biarawati. Setelah itu, baru-baru ini ia kembali mendengarkan suara Tuhan untuk beradaptasi di dunia kuliah. 

Terdapat peserta lain pula yang berbagi pengalaman, bahwa ia bermimpi Tuhan memberi tahu dirinya untuk terbuka, dan Tuhan meyakinkan dirinyarahwa semua masalah yang dihadapinya akan berlalu. 

Sebelum mengakhiri acara, terdapat beberapa pengumuman mengenai kegiatan-kegiatan KMK BINUS yang akan datang. Lalu, dilanjutkan dengan pengisian presensi oleh para peserta sebagai bukti kehadiran. KMK Jumat diakhiri dengan doa penutup dan acara pun berakhir. Terima kasih kepada teman-teman yang telah menyempatkan waktu untuk hadir pada KMK Jumat kali ini, baik secara onsite maupun online. Sampai jumpa di KMK Jumat selanjutnya! Tuhan Memberkati. 

 #KMKBINUS

#AllForJesus

Penulis : Amanda Natalie 

Peninjau: Sekretaris Umum KMK BINUS