Kegiatan Gathering PO X KMK BINUS Malang 2023 – Connecting Each Other’s Heart Through God

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas BINUS Malang – Gathering merupakan salah satu cara mempertemukan orang atau peserta dari  latar belakang berbeda untuk berinteraksi, bertukar informasi, atau mencapai tujuan tertentu. Dalam konteks organisasi, gathering dapat membantu menjalin relasi dan bertukar pengalaman dalam pengembangan suatu organisasi. Pada kesempatan kali ini, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas BINUS Malang mengadakan acara kolaborasi Bersama Organisasi Kerohanian Kristen Protestan BINUS Malang (Persekutuan Oikumene PO) dalam membentuk program kerja Gathering yaitu “Event Gathering PO X KMK”.

Event Gathering PO x KMK ini merupakan program kerja New Initiative oleh KMK BINUS Malang dengan program kolaborasi oleh organisasi lain. PO dan KMK bermaksud mengadakan kegiatan keakraban antar organisasi mahasiswa, dengan harapan bahwa kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk menjalin kerjasama antar organisasi. Kegiatan Gathering PO collab with KMK, mengusung tema Connecting Each Other’s , Heart Through God yang didasarkan pada ayat Yohanes 13:34-35. Pemilihan tema ini sesuai dengan harapan kami agar dapat membawa pengaruh baik untuk merekatkan antar organisasi KMK dan PO dan menjadikan sebuah organisasi dalam Kristus yang selalu menjalin kasih antar sesama anggota di dalam organisasi kerohanian.

Event Gathering PO x KMK 2023 ini berlangsung pada Sabtu, 16 Desember 2023 di CW Coffee and Eatery, kota Malang. Keseluruhan rangkaian acara berjalan kurang lebih selama tiga setengah jam, mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.30 WIB. Pada acara gathering ini diawali dengan perkenalan antar anggota organisasi dengan tujuan untuk saling mengenal dan lebih akrab. Selanjutnya acara ini diisi dengan bonding dan sharing berbagai pengalaman pada organisasi masing masing. Selain saling menikmati snack/makanan yang ada pada CW Coffee, kami membangun chemistry atau kedekatan antar anggota melalui komunikasi yang positif dan games singkat seperti Truth or Dare agar suasana semakin seru. Peserta diajak untuk saling mengakrabkan diri satu sama lain, agar tercipta relasi antara organisasi PO dan KMK sehingga harapannya kedua organisasi ini kedepannya dapat terus menjalin koneksi dan kerjasama yang positif.

Penulis : Nawang Mahesi