Ziarek 2017

Dalam rangka Bulan Maria, KMK Binus University mengadakan Ziarek (Ziarah dan Rekreasi) internal bagi aktivis dan pengurus KMK, tepatnya pada tanggal 28 Mei 2017. Ziarah ini dilakukan di Goa Maria Kanada dilanjutkan dengan rekreasi di Pantai Pasir Putih, Anyer. Tujuan diadakan Ziarek ini adalah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, dan meningkatkan keakraban sesama pengurus dan aktivis di KMK Binus University.

Gua Maria Bukit Kanada terletak di Rangkasbitung. Nama KANADA merupakan kependekan dari kampung/desa lokasi gua Maria ini, yaitu : KAmpung NArimbang DAlam. Di Goa Maria Kanada, kami melakukan ibadat jalan salib. Pada track jalan salib di tempat ini, terdapat banyak pohon rindang dan dikelilingi hutan kecil dengan jalan tanah yang cukup panjang. Selain melakukan ibadat jalan salib, kami juga mendaraskan doa Rosario disepanjang perjalanan track jalan salib dari perhentian satu ke perhentian lainnya. Setelah ibadat jalan salib, acara ziarah kami tutup dengan mengikuti Misa Hari Minggu yang diadakan di Kapel yang tersedia di Goa Maria Bukit Kanada tersebut.

Setelah melakukan ziarah, kami melanjutkan perjalan ke Pantai Pasir Putih Anyer untuk berekreasi. Disana kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan bermain games-games kebersamaan, yaitu bermain bola dan membuat istana pasir, dan juga berfoto-foto.