Temu Rencana Pastoral Mahasiswa (TRPM) 2023/2024

Temu Rencana Pastoral Mahasiswa (TRPM) merupakan kegiatan yang diadakan untuk memilih Koordinator Umum Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) BINUS University. Kegiatan TRPM sendiri terdiri dari beberapa tahapan, yaitu terdiri dari TRPM Tahap 1, TRPM Tahap 2, dan TRPM Puncak yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2022.

Pada periode 2023/2024 KMK BINUS akan memasuki tahun kedua kepengurusan integrasi. Sehubungan dengan hal itu maka, kandidat Calon Koordinator Umum KMK BINUS University berasal dari tiga regional yang berbeda, yaitu Bandung, Greater Jakarta, dan Malang. 3 Kandidat tersebut adalah :
1. Felicia Jocelyn Anggawijaya dari Bandung,
2. Leonardus Evan Kasena dari Greater Jakarta, dan
3. Nawang Mahesi dari Malang.

TRPM Tahap 1 (Sumber: Dokumentasi KMK BINUS)

TRPM KMK BINUS University pada Tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 09 Oktober 2022 pukul 11.00 WIB, dimana pada tahap ini ketiga dari kandidat Koordinator Umum melakukan perkenalan untuk pertama kalinya kepada audiens. Kemudian secara bergantian mereka melakukan presentasi mengenai dirinya, visi dan misi, serta inovasi program kerja yang akan dilakukan saat menjabat menjadi Koordinator Umum. Tak hanya itu, pada TRPM Tahap 1 ini juga disertai dengan sesi tanya jawab secara terbuka, dimana audiens dapat secara bebas bertanya kepada ketiga kandidat Koordinator Umum.

TRPM Tahap 2 (Sumber: Dokumentasi KMK BINUS)

TRPM KMK BINUS University Tahap 2 ini dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2022 pukul 11.00 WIB, dimana pada tahap ini kandidat Koordinator Umum memperkenalkan dirinya untuk yang kedua kali kepada audiens. Kemudian dilanjutkan dengan sesi presentasi dan tanya jawab terbuka yang dilakukan secara bergiliran. Setelah itu, terdapat sesi Quiz tentang KMK dan Kerohanian, dan dilanjutkan tanya jawab terbuka kembali.

TRPM Tahap Puncak (Sumber: Dokumentasi KMK BINUS)

TRPM KMK BINUS University Tahap Puncak ini menjadi tahap akhir dari kegiatan TRPM, yang dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2022 pukul 11.00 WIB. Pada tahap ini kandidat Koordinator Umum memperkenalkan dirinya untuk yang terakhir kali kepada audiens, kemudian dilanjutkan dengan sesi presentasi dan tanya jawab secara bergiliran. Adapun sesi STUDY CASE yang diberikan kepada ketiga kandidat Koordinator Umum secara bergantian, dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab secara terbuka kepada audiens. Tak hanya itu, TRPM Tahap Puncak ini juga menghadirkan sesi alumni dari KMK BINUS untuk memberikan nasihat, pesan, dan kesan kepada ketiga kandidat Koordinator Umum. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Koordinator umum menggunakan voting zoom, yang dilakukan oleh para audiens.

Berdasarkan hasil pemungutan suara yang telah dilakukan, panitia Temu Rencana Pastoral Mahasiswa (TRPM) KMK BINUS menetapkan Leonardus Evan Kasena sebagai Koordinator Umum KMK BINUS periode 2023/2024. Penetapan secara resmi disampaikan melalui sesi musyawarah besar oleh Cheryl Wijaya, selaku Koordinator Umum KMK BINUS periode 2022/2023. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi serah terima Alkitab secara simbolis. Kegiatan TRPM tahun 2023 ini ditutup dengan pemutaran lagu “Pelayan Setia” yang dilanjutkan dengan dokumentasi dan doa penutup.

Penyerahan Alkitab dari Koordinator Umum 2022/2023 kepada Koordinator Umum Terpilih 2023/2024

Akhir kata, KMK BINUS University mengucapkan proficiat kepada Leonardus Evan Kasena yang secara resmi telah menjadi Koordinator Umum KMK BINUS periode 2023/2024. Semoga visi dan misi yang disampaikan dapat direalisasikan, dan menjadikan KMK BINUS menjadi lebih baik lagi kedepannya. Serta selalu semangat dalam pelayanan dan pendalaman iman yang tulus selama menjabat.

KMK BINUS, All for Jesus!

Penulis : Tertiana Aristadewi
Peninjau : Sekretaris Umum KMK BINUS