Tuhan, Tuntun Langkahku | KMK Jumat 30 September 2022

Sebagai penutup bulan yang sempurna ini, pada hari Jumat tanggal 30 September 2022, KMK kembali mengadakan KMK Jumat dengan tema “Tuhan, Tuntun Langkahku”. Pertemuan ini diadakan secara hybrid, di Kampus BINUS Anggrek dan juga melalui Zoom Meeting dari Kampus BINUS Bandung. KMK Jumat diawali dengan pembukaan MC yang menyapa para KMK-ers dan menjelaskan tema pada KMK Jumat kali ini beserta dengan maknanya yaitu melalui tema dan pertemuan ini, setiap KMK-ers yang mengikutinya diajak untuk mengingat kembali segala hal yang terjadi dan dihadapi di bulan September. KMK-ers diajak untuk menyadari bahwa Tuhan selalu menuntun dan memberikan penyertaan-Nya bagi kita di sepanjang perjalanan hidup yang telah kita lalui hingga pada hari ini.  

KMK Jumat lanjutkan dengan doa pembuka kemudian MC berkenalan dengan para Binusian B26 yang baru saja resmi menjadi mahasiswa BINUS University dan bergabung menjadi bagian dari KMK. Untuk lebih mengenal satu dengan yang lain, kegiatan pertama dibuka dengan ice breaking yaitu bermain BINGO. Para peserta yang hadir baik online maupun onsite sangat menikmati permainan hingga terdapat dua pemenang Binusian 26 dari yang online dan juga onsite. Tidak hanya bermain BINGO, tapi kegiatan dilanjutkan juga dengan bermain Simon Says. Namun kali ini hanyalah tim onsite yang mengikuti permainannya, teman – teman KMKers yang hadir secara online menjadi pengamat dan tetap memperhatikan jalannya permainan. 

Tibalah saatnya untuk masuk ke kegiatan ini, permainan berakhir dan KMK Jumat dilanjutkan dengan sharing session. Sharing session dilakukan secara hybrid, di mana tim onsite berkumpul membentuk lingkaran dan tim online dibimbing oleh kakak – kakak pendamping untuk berbagi cerita. Dalam pertemuan kali ini, para peserta KMK Jumat saling sharing mengenai pengalaman dan kesehariannya selama seminggu perkuliahan, terutama para Binusian 26 yang baru saja merasakan perkuliahan. Tak hanya itu, para hadirin juga berbagi pengalaman mengenai KMK Weekend dan teman-teman pendampin sharing rmemberikan penjelasan mengenai KMK lebih dalam lagi, seperti kegiatan apa saja yang dilakukan dalam KMK, tanggungjawab masing – masing divisi, hingga tips untuk para Binusian 26 untuk bisa terlibat aktif dalam kepanitiaan KMK. Sharing session yang dilakukan membuat setiap Binusian mengenal satu dengan yang lain dan lebih memahami segala hal mengenai KMK. Sesuai dengan tema pada pertemuan kali ini, KMK-ers kembali merenungi dan merasakan kembali tuntunan Tuhan dalam segala kegiatan, keseharian yang telah dilalui.  

Sebelum mengakhiri pertemuan, dilakukan pengisian presensi oleh para peserta onsite dan juga online lalu MC memberikan beberapa pengumuman mengenai kegiatan – kegiatan KMK. KMK Jumat ini diakhiri dengan doa penutup dan pertemuan pun selesai dengan sukacita di hati setiap peserta yang menghadirinya. Semoga dengan mengikuti KMK Jumat minggu ini, teman – teman selalu ingat untuk terus melibatkan Tuhan dalam keseharian kita semua. Tuhan memberkati! 

Penulis: Nicole Joan Yovini

Peninjau: Divisi Medkom KMK BINUS