TEMU RENCANA PASTORAL MAHASISWA (TRPM) KMK BINUS 2021


BINUS
University, KMK BINUS – Temu Rencana Pastoral Mahasiswa (TRPM) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) BINUS University yang terdiri dari beberapa rangkaian, yaitu TRPM Tahap 1, TRPM Tahap 2, serta TRPM Tahap Puncak. TRPM ini bertujuan untuk memilih Koordinator Umum KMK BINUS pada periode kepengurusan tahun depan.

Sehubungan dengan adanya sistem integrasi, yakni penggabungan organisasi dari berbagai regional, maka pada tahun ini KMK BINUS menghadirkan 3 kandidat Koordinator Umum dari regional Bandung, Greater Jakarta, dan Malang untuk mengikuti rangkaian kegiatan TRPM 2021. Adapun nama ketiga kandidat Koordinator Umum tersebut adalah Michael Berlim dari regional Bandung, Cheryl Wijaya dari regional Malang, serta Ignatius Dustin dari regional Greater Jakarta. 

TRPM KMK BINUS 2021 dimulai dengan Tahap 1 yang diadakan pada 10 Oktober 2021, dimana ketiga kandidat Koordinator Umum diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada pada audiens. Pada TRPM Tahap 1, ketiga kandidat Koordinator Umum secara bergantian melakukan presentasi yang disertai dengan sesi tanya jawab. Kemudian, terdapat pula sesi tanya jawab terbuka yang diajukan kepada ketiga kandidat dan voting melalui Zoom Polling. TRPM Tahap 2 yang diadakan pada 17 Oktober 2021 juga memiliki kegiatan yang hampir serupa dengan tahap sebelumnya, namun terdapat sesi tambahan berupa kuis kerohanian dan KMK yang diajukan kepada ketiga kandidat Koordinator Umum.

Setelah melewati kedua tahapan tersebut, tibalah saatnya untuk pemilihan akhir Koordinator Umum 2022/2023 melalui TRPM Puncak KMK BINUS yang diselenggarakan pada 24 Oktober 2021. Pada TRPM Puncak ini, ketiga kandidat kembali diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi dan sesi tanya jawab dengan audiens. Selain itu, pada tahap ini terdapat pula sesi Alumni KMK yang dibawakan oleh Koordinator Umum KMK periode sebelumnya, yakni Melani Vionita dan Angelia Putri. Kemudian, TRPM Puncak dilanjutkan dengan pembacaan kriteria Koordinator Umum KMK serta sesi voting dan perhitungan suara.

Sebagai hasil akhir dari rangkaian kegiatan TRPM ini, dinyatakan bahwa Cheryl Wijaya terpilih sebagai Koordinator Umum KMK BINUS 2022/2023 yang secara resmi disampaikan melalui sesi musyawarah besar oleh Jason selaku Koordinator Umum KMK Greater Jakarta 2021/2022. Setelah itu, dilanjutkan pula dengan sesi serah terima Alkitab secara simbolis oleh Gabriella Tasha Axellia selaku Koordinator Umum KMK Bandung 2021/2022. Acara ini ditutup dengan pemutaran lagu “Pelayan Setia” yang dilanjutkan sesi dokumentasi dan doa penutup.


Akhir kata, KMK BINUS mengucapkan proficiat kepada Cheryl Wijaya! Semoga Cheryl semakin semangat dalam melayani dan mengembangkan KMK BINUS ke arah yang lebih baik lagi.

KMK BINUS, All for Jesus!!

Penulis: Sharlin L
Peninjau: Sekretaris Umum KMK