TGIF : Thanks God I’m Forgiven | KMK JUMAT 9 APRIL 2021

Pelaksanaan KMK Jumat dalam sesi dokumentasi (9/4/2021). (KMK BINUS/ Ryo)

BINUS University, KMK BINUS – Pada KMK Jumat minggu ini, sedikit berbeda dari KMK Jumat sebelumnya. Tema dari KMK Jumat yang dibawakan kali ini adalah “ TGIF : Thanks God I’m Forgiven ” dan KMK Jumat kali ini kedatangan tamu spesial yaitu Tante Yvonne Taroreh. Pelaksanaan KMK Jumat kali ini diadakan pada waktu kerohanian, pada pukul 11.20 – pukul 13.00. Dikarenakan kondisi pandemi, KMK Jumat kali ini tetap dilaksanakan pada platform online, melalui Zoom Meeting.

Pada KMK Jumat kali ini, kegiatan diawali dengan absensi dan doa pembuka. Lalu dilanjutkan dengan ice breaking menebak kalimat acak yang dipandu oleh MC. Ice breaking berjalan dengan lancar dan menyenangkan. setelah ice breaking, Tante Yvonne dipersilahkan untuk menyampaikan materi. Dalam sharing kali ini, kita diajak bersama sama untuk sadar akan kerahiman dari Tuhan. Tidak ada seorangpun yang terlahir tanpa dosa. Namun meskipun kita berdosa, Tuhan senantiasa mengampuni dan mengasihi kita. Sebagai manusia terkadang ingin kita ingin hidup damai tanpa rasa takut, namun masih sering juga tenggelam dalam dosa yang sama dan membawa ketakutan dalam hidup ini. Untuk itu dalam sesi sharing kali ini, tante Yvonne membagi tips agar kita tidak jatuh lagi ke dalam dosa yang sama dengan senjata andalannya yaitu 3 K. Kesadaran, karena jika kita sadar apa yang kita perbuat adalah dosa, maka kita akan diperingati oleh Tuhan dan sadar untuk tidak melakukannya lagi.

Kesetiaan, karena jika kita setia kepada Tuhan saja, maka tidak akan ada keinginan untuk meninggalkan Tuhan disaat seperti apapun.

Komunitas, karena komunitaslah yang membentuk kita dan dalam komunitaslah kita saling mendoakan agar dijauhkan dari kesusahan dan dosa. Diikuti dengan doa pengampunan dan harapan agar kita semua dijauhkan dari dosa yang dibawakan oleh tante Yvonne sendiri. lalu dilanjutkan dengan Q&A session.

Pada KMK Jumat kali ini diakhiri dengan doa penutup diiringi dengan lagu pujian “Sperti yang kau ingini” persembahan dari KMK Band.

Sekian dan terima kasih bagi teman-teman yang sudah menyempatkan waktu dalam sharing tante Yvonne di KMK Jumat kali ini. Hal yang dapat disimpulkan pada KMK Jumat ini sesungguhnya kita hanyalah manusia yang tidak luput dari dosa, namun karena kerahiman dan kasihNya dosa kita telah diampuni dan dibayar oleh darahNya yang mahal. Untuk itu, hutang kita pun harus dibayar lunas kepadaNya yakni tetap setia kepadanya dan selalu memintaNya untuk menggandeng tangan kita saat akan masuk dalam dosa. Dengan begitu, Kita akan diselamatkan serta mencapai hidup damai dan kekal.

Semoga dengan mengikuti KMK Jumat kali ini, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak lagi jatuh dalam dosa yang sama. Amin.
Tuhan Memberkati.

#KMKBINUS
#AllForJesus

Penulis : Laurencia Feriska
Peninjau : Tim Medkom KMG