Welcoming Party Keluarga Mahasiswa Hindu BINUS 2022

Welcoming Party merupakan kegiatan yang rutin digelar oleh Keluarga Mahasiswa Hindu (KMH) Bina Nusantara setiap tahunnya. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan bertepatan dengan First Year Program (FYP) mahasiswa baru. Welcoming Party yang digelar oleh KMH Binus kali ini mengusung tema Show Your True Color. Welcoming Party ini bertujuan untuk Meningkatkan rasa kekeluargaan dan keakraban antar anggota KMH.

Acara Welcoming Party Keluarga Mahasiswa Bina Nusantara 2022 ini diadakan pada hari Sabtu, 24 September 2022, pukul 10:00 WIB-15:00 WIB dengan sistem hybrid yang berarti dilaksanakan secara offline sekaligus online. Kegiatan offline dari Welcoming Party ini sendiri bertempat di Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara.

Jalannya acara Welcoming Party KMH BINUS 2022 dipandu oleh Anjani dan Tresza sebagai pembawa acara. Acara ini berlangsung lancar dengan peserta yang berjumlah sekitar 50 orang (online dan offline).

Acara dibuka dengan sambutan Ketua Panitia yaitu Ni Luh Juliana Dita Indriani dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum KMH periode 2021/2022 yaitu Ni Putu Divya Manik Saraswati serta ada pula sambutan dari masing masing ketua regional KMH. Acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan oleh pengurus, aktivis serta alumni dari KMH Binus. Setelah selesai memperkenalkan diri, acara dilanjutkan dengan sesi games yang dipandu oleh Ade dan Gita. Sesi games pertama diisi dengan games tebak lagu yang diikuti oleh semua peserta baik online maupun offline.Setelah sesi games pertama berakhir, acara dilanjutkan dengan Makan siang dan Tri Sandhya. Alumni serta senior KMH Binus yang turut hadir juga ikut berpartisipasi memberikan sharing pengalaman kepada para peserta Welcoming Party pada sebelum acara dilanjutkan ke sesi games yang kedua. Pada sesi games kedua, panitia acara mengadakan 2 games yang berbeda. Games pertama yaitu games memecahkan balon yang diikuti oleh peserta yang hadir secara offline, serta games tebak gambar yang diikuti oleh peserta yang hadir secara online.

Acara Welcoming Party Keluarga Mahasiswa Bina Nusantara 2022 pun ditutup dengan Kata Penutup dari Ketua Umum KMH serta Ketua Panitia Pelaksana. Tidak lupa juga dilakukan pengumuman pemenang lomba dan juga sesi dokumentasi atau foto bersama. Para peserta yang berhasil memenangkan games mendapatkan hadiah berupa e – wallet yang dikirimkan langsung oleh panitia setelah acara berakhir. Selain itu, para peserta juga mendapatkan banyak pengetahuan dan teman baru setelah mengikuti Acara Welcoming Party Keluarga Mahasiswa Bina Nusantara 2022 ini.