DV Care 2022

Written by. Auryns Lycaso

 

DV Care adalah sebuah event sosial yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana BINUS University. DV Care 2022 mengangkat tema “Maintain a Healthy Lifestyle” oleh Mario Vinandy sebagai ketua pelaksana acara. DV Care 2022 bertujuan untuk menunjukkan kepedulian khususnya di bidang kesehatan, mengembangkan cinta kasih, dan membantu sesama melalui kegiatan-kegiatan yang dapat membantu banyak orang. Event sosial ini juga memberikan kontribusi sosial berupa check-up dan konsultasi kesehatan secara gratis, serta memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk barang kesehatan.

DV Care 2022 terdiri dari 2 rangkaian acara, yaitu:

  1. Sejaland (Senam + Jalan + Stand Check-up Gratis dan Konsumsi Sehat

Kegiatan Sejaland diadakan pada tanggal 17 Desember 2022 dan dilaksanakan di sekitar BINUS Alam Sutera. Kegiatan ini terdiri dari 3 kegiatan yaitu senam, jalan sehat, stand checkup gratis serta stand konsumsi sehat yang akan dilaksanakan dengan tujuan merealisasikan secara langsung upaya untuk membangun kehidupan yang lebih sehat.

2. Bakti Sosial

Kegiatan Bakti Sosial DV Care 2022 diadakan pada tanggal 24 Desember 2022 dan dilaksanakan di Panti Asuhan Kunci Cahaya. Baksos diadakan untuk mengajak masyarakat lebih peduli akan kesehatan diri dan orang lain dengan cara berbagi vitamin, obat-obatan, hingga alat kebersihan.

 

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak eksternal dan internal atas dukungan dan kerja samanya menyukseskan acara DV Care 2022 khususnya kepada Tzu Chi PIK Hospital, dr. Yulius Clinton Andorio selaku dokter yang telah membantu rangkaian check-up gratis. PS Enterprise, Asia Motor, dan PT Rubiyat Indonesia selaku sponsor. KMB ITB, AMSA UPH, Kamadhis Obhassa Dhamma Instiper, Unit Aktivitas Kerohanian Buddhis Universitas Brawijaya, Taste of Truth, Kesmas-ID, Keluarga Mahasiswa Buddhis Mikroskil, Seminar Kesehatan Indonesia selaku media partner. Seluruh panitia dan peserta yang telah membantu mendukung dan melancarkan acara DV Care 2022. Semoga kita dapat bekerja sama dan berjumpa lagi di event-event Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana BINUS University berikutnya.

Auryns Lycaso