Nikmati Hidupmu Tanpa Stres

Written By: Desy Sandra

                Hallo teman – teman dalam Dhamma, Setelah melewati masa – masa yang cukup menakutkan bagi sebagian mahasiswa yaitu ujian tengah semester. Tidak ada salahnya bagi kita semua untuk merayakannya, atau menikmati berlalunya ujian tersebut dengan melakukan apa yang kita sukai. Mungkin sebagian dari teman – teman ada yang kurang puas dengan ujian kemarin, namun ada juga yang sudah merasa puas dengan ujian yang telah dilalui. Tapi baik itu memuaskan atau tidak, hal tersebut telah berlalu dan sekarang saatnya untuk melangkah kedepan tanpa menjadikan hal yang berlalu sebagai beban. Berikut dalam artikel ini saya akan membagikan berbagai tips mudah tentang bagaimana seharusnya kita dapat menikmati hidup kita  tanpa stress!

                Pertama, Jangan khawatir tentang hal apapun yang memang tidak bisa kita Kontrol. Hal ini sama seperti ujian yang telah dilalui, untuk teman – teman yang mungkin merasa kurang puas dengan ujian kemarin, hal ini harus dipikirkan baik – baik. Hal yang berlalu biarkanlah berlalu, jika terlalu dipikirkan hal ini dapat memakan banyak sekali energi dari pikiran kita. Di satu sisi kita akan menjadi terhambat untuk mengerjakan berbagai hal lain yang seharusnya kita kerjakan atau bahkan sudah mendekati deadline. Hal yang sudah berlalu tersebut tidak akan mungkin lagi kita ubah, jadi coba untuk membuat suatu pola pikir dimana hal tersebut harus kita jadikan pelajaran dan motivasi untuk terus melangkah kedepan, bukannya dijadikan suatu beban pikiran yang akan menghambat kita untuk apa yang akan kita lakukan sekarang hingga nanti.

                Kedua, seperti yang sudah saya sampaikan pada paragraph pertama. Nikmatilah hidup kalian dengan melakukan hal yang kalian sukai. Banyak yang berfikir untuk melakukan hal apa yang  mereka kira akan baik untuk mereka suatu saat nanti atau bahkan hanya melihat orang lain senang melakukan hal tersebut dan mengira bahwa jika mereka melakukan hal yang sama mereka juga akan senang. Hal itu kurang tepat untuk dilakukan, memang benar jika seseorang melakukan hal yang terlihat baik untuk mereka bisa jadi akan baik juga bagi kita. Namun haruslah dipikirkan lagi apakah kita menyukai hal tersebut atau tidak, jika tidak jangan lakukan hal tersebut karena hal tersebut akan menyiksa diri anda sendiri. Lakukanlah hal yang kalian sukai sehingga ketika kalian melakukannya, hal tersebut akan kalian nikmati dan bukannya membebani kalian.

                Ketiga, Awali hari dengan keceriaan. Apa yang kamu lakukan untuk memulai hari dapat sangat berpengaruh terhadap apa yang akan kalian rasakan di hari tersebut. Misalkan pada hari itu kalian bangun dan melakukan hal yang paling kalian tidak sukai. Hal seperti itu pasti akan berpengaruh kepada perilaku kalian selama satu hari tersebut, bisa seperti halnya perasaan anda menjadi kacau dan tidak stabil. Yang harus kalian lakukan adalah awali dengan keceriaan misalnya bangun dan mendengarkan lagu kesukaan kalian, bangun dengan sarapan menu kesukaan kalian, dan banyak lagi. Hal tersebut dapat sangat berpengaruh dengan apa yang akan anda rasakan dan bagaimana anda akan menjalani hari.

                Keempat, Jagalah kesehatan kalian. Banyak dari kalian yang ketika ujian ataupun menjalani berbagai aktivitas kurang memperhatikan kesehatan diri kalian sendiri. Hal seperti ini juga akan berpengaruh terhadap bagiamana kalian menikmati hidup, jika tubuh kalian tidak fit maka kalian tidak akan maksimal dalam melakukan hal apapun. Hal kecil seperti ini dapat memberikan dampak yang sangat besar seperti halnya kamu jogging atau hanya dengan berjalan santai dipagi hari, hal ini dapat membuat anda lebih bugar dan semangat untuk menjalani hari

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170402191755-255-204411/7-tips-mudah-menikmati-hidup-tanpa-stres

https://koinworks.com/blog/menikmati-hidup-sederhana/

https://www.bicaraperempuan.com/cara-menikmati-hidup/