Beberapa Tips Mudah Untuk Memulai Fotografi

HI KLIFONERS!!

Kalian sudah tau belum Teknik-teknik yang wajib kalian ketahui Ketika mengenal dunia fotografi? Nah ada beberapa teknik fotografi yang mudah untuk kalian yang ingin menjadi lebih baik dalam mengambil foto, yuk sama-sama kita belajar! 

1.Teknik Macro

Teknik macro cocok untuk digunakan untuk memotret objek berukuran kecil dalam jarak yang sangat dekat, sehingga membuat objek terlihat lebih besar dan memperlihatkan detail yang tinggi.

2. Teknik zooming

zooming adalah teknik pemotretan untuk memperoleh hasil foto dengan kesan objek mendekat atau menjauhi kamera sehingga menghasilkan gambar yang memiliki kesan bergerak dengan cepat.  

3.Teknik freezing

Teknik ini memungkinkan kita memotret pada sebuah objek yang sedang bergerak dengan seolah-olah hasil foto kita bisa menghentikan objek yang bergerak.

4.Teknik siluet

Teknik siluet digunakan untuk memotret objek yang menutupi cahaya. Kunci utama dari foto siluet adalah objek foto harus benar-benar terlihat hitam dan tak ada sedikit cahaya pun yang menerobos masuk.

5.Teknik panning

Teknik ini membuat objek bergerak menjadi terlihat tajam dan background terlihat kabur. Teknik ini biasa digunakan dalam sport photography atau wildlife photography yang bertujuan untuk menangkap pergerakan objek yang cepat.

6.Teknik Sudut pengambilan gambar

Sudut pengambilan gambar digunakan pada saat memotret dengan melihat sudut pandang atau posisi kamera terhadap objek yang akan dipotret. Ini merupakan Teknik pengambilan angle kamera yang pas untuk mendapatkan foto yang sempurna dari objek.

 

Nah guys ini adalah beberapa Teknik awal yang wajib kalian pelajari Ketika memasuki dunia fotografi. Bagaimana? Menarik bukan..

 

SALAM KLIK!!

 

Refrensi:

8 teknik fotografi yang wajib dipelajari” https://www.keeindonesia.com/blogs/keelesson/8-teknik-fotografi-yang-wajib-dipelajari

Gallant Leonardo