NUSANTARA: SPOT FOTO DI JAKARTA

Hi Klifoners!🖤💛

Berikut ada beberapa tempat untuk hunting yang bisa kamu jadikan referensi lagi nih!

Instagram/helkartadi
  • MotoMoto Resto & Museum

Rekomendasi tempat hunting pertama yang berada di daerah Lengkong Kulon, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang ini memiliki banyak spot foto dengan berbagai tema yang menarik. Harga tiket masuk MotoMoto di hari kerja Rp100.000 dan di akhir pekan atai hari libur sebesar Rp125.000 Kalau ingin sekalian makan setelah berkeliling foto, kamu bisa banget ambil paket museum + restoran seharga Rp150.000 di hari kerja dan Rp175.000 di akhir pekan/hari libur. Untuk jam operasionalnya, MotoMoto buka tiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam (terakhir masuk pukul 20.00 malam).

MotoMoto mempunyai beberapa ruangan, seperti Vernacular Room yang didesain seperti area klub malam dengan lampu-lampu neon, Pink Store, & lainnya. Terdapat juga Cotton Candy Clouds yang hanya bisa dilewati sekali, yang berarti jika terlewat maka tidak dapat kembali lagi, atau dapat dikatakan mereka punya alur sendiri di dalamnya. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan alur dan waktu foto-foto di tiap ruangan dengan baik ya!

Instagram/drestyyoa
  • Rumah Akar Kota Tua

Terletak pas di jalan Kali Besar Timur (di deretan belakang bagunan Museum Wayang) Rumah Akar Kota Tua ini penuh dengan rambatan akar yang terlihat dari luar dinding hingga dalam bangunan. Rumah Akar Kota Tua juga didominasi dengan ciri khas Eropa yang sangat terasa, yaitu model jendela yang tinggi serta langit-langit bangunan yang luas. Bangunan 2 lantai di sudut jalan ini diketahui pernah menjadi ruang kantor perniagaan Belanda dan juga pernah digunakan sebagai gereja masyarakat hingga gudang. Rumah Akar dibuka mulai pukul 09.00 hingga 20.00 dengan uang sebesar Rp100.000 per jam untuk bisa mengaksesnya.

Instagram/tommytjahjono
  • Taman Menteng

Berada di kawasan Jakarta Pusat, Taman Menteng merupakan ruang terbuka hijau yang sebelumnya merupakan hasil pembongkaran stadion sepak bola. Di samping menjadi tempat berkunjung untuk umum, taman ini juga memberi kesegaran di tengah kota Jakarta. Taman Menteng menjadi salah satu sarana rekreasi murah-meriah favorit warga maupun wisatawan. Taman Menteng dibuka setiap hari, warga maupun wisatawan bisa datang sejak pagi atau pada saat malam hari, mulai dari jam 05.00 sampai 22.00 WIB. Ohiya, Taman Menteng sebagai fasilitas umum maka tidak ada tiket masuk untuk mengunjunginya ya, cukup membayar tarif parkir jika membawa kendaraan pribadi saja!

 

Wah..  tanpa berpikir panjang, yuk langsung aja gas ngeng kunjungin tempat-tempat tersebut buat hunting sambil healing manja!!🤩

 

Reference:

Motomoto, Destinasi Kekinian untuk Anak Instagram

Kania Dekoruma. (2018, 29 April). Mengintip Uniknya Rumah Akar Kota Tua yang Bakal Bikin Kamu Kagum!. https://m.dekoruma.com/artikel/66993/uniknya-rumah-akar-kota-tua#:~:text=Karena%20keindahannya%20yang%20berbeda%20dan,momen%20spesial%20dengan%20kesan%20mistis.

(2021, 5 Maret). 5 Daya Tarik Taman Menteng. https://www.google.com/amp/s/travelspromo.com/htm-wisata/taman-menteng-jakarta/amp/