TAHUKAH KAMU : FAKTA KOMODO YANG BERADA DI PULAU PADAR

Hi KlifonersπŸ–€πŸ’›

Tahukah Kalian Potret apa ini?

Potret ini merupakan potret pulau padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Pulau Padar ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di antara Pulau Komofo dan Pulau Rinca di Kepulauan Komodo, berada di di bawah Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Indonesia. Pulau Padar di terima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayan Taman Nasional Komodo. Pada tempat wisata ini kita ditawarkan panorama pemandangan dan perbukitan yang sangat cantik dengan dikelilingi oleh lautan biru yang indah. Untuk menikmati semua itu pengunjung harus naik ke ouncak bukit Gili Padar.Di sekitar pulau ini juga terdapat beberapa pulau yang memiliki keunikan panorama nya masing-masing, salah satunya adalah Pink Beach.

Walaupun Pulau Padar berada di kepulauan Komodo. Keberadaan Komodo di Pulau Padar sudah punah total dikarenakan putusnya rantai makanan yang diakibatkan dari aksi pemburuan liar makanan utama para Komodo. Keindahan Pulau Padar terlihat dari biru laut dan jajaran pulau disekitarnya akan menghipnotis semua mata yang ada. Pulau Padar merupakan Salah satu dari ribuan pulau cantik di Indonesia ini.

Maka dari itu, Klifoners harus menjaga pesona keindahan Pulau Padar ini dan sebagai ebntuk apresiasi terhadap keindahan alamnya tersebut kalian dapat mengabadikannya menjadi sebuah potret alam yang indah. Potret tersebut termasuk dalam potret yang bertema Nature Photography dengan keindahan alam yang di tonjolkan.

Reference :

https://indonesiakaya.com/pustaka-indonesia/menjelajahi-surga-tersembunyi-di-pulau-padar-taman-nasional-komodo/