WISATA NUSANTARA PHOTOSPOT : AIR TERJUN JUMOG

Hi Klifoners🖤💛

Tahukah Kalian Potret apa ini?

Potret ini merupakan potret Air Terjun Jumog Cetho yang terletak di Karanganyar, Jawa Tengah, tepatnya di kaki Gunung Lawu.

Air Terjun Jumog ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Jika dilihat dari kejauhan, air terjun in mempunyai 2 buah aliran. Karena hal itu, tempat ini dijuluki dengan sebutan Air terjun pengantin. Sebenarnya, air dalam air terjun tersebut bukan terbelah menjadi dua melainkan,  air yang jatuh dari atas tebing seakan-akan air terjun ini seperti terbelah sehingga, terkesan bahwa air terjun ini menjadi dua. Kawasan Wisata ini dibuka sejak tahun 2014. Keindahan Kawasan tempat wisata ini konon katanya dapat dilihat saat klifoners mengunjungi tempat ini sekitar pukul 10 Pagi. Terdapat Pelangi terhampar yang memanjakan mata kita. Pada Kawasan tempat wisata ini banyak sekali spot-spot foto yang wajib kalian para klifoners untuk dijadikan spot foto kalian.

Air Terjun Jumog ini juga sebenernya menjadi primadona para fotografer landscape yang bertema nature photography. Bagi para Klifoners yang pencinta foto landscape, wajib untuk memanfaatkan momen karena momen menjadi komposisi utama dalam mendapatkan suatu karya foto indah. Untuk kalian Klifoners yang ingin berusaha untuk mendapatkan foto yang terbaik harus mendapatkan lokasi yang terbaik walaupun harus masuk sampai ke tengah sungai

Reference :

Air Terjun Jumog, Pesona Lain Dari Lereng Gunung Lawu