Confucian Service 13 November 2022

“Perjalanan Hidup Nabi Kongzi”

Pada hari Minggu, 13 November 2022, KBMK (Keluarga Besar Mahasiswa Khonghucu) melaksanakan Confucian Service minggu kelima di Litang Khongcu Bio dengan topik “Perjalanan Hidup Nabi Kongzi”. Kegiatan diawali dengan melakukan kebaktian bersama, kemudian melakukan ice breaking latihan konsentrasi, lalu dilanjutkan dengan menonton video tentang perjalanan hidup Nabi Kongzi. Tidak lupa kami juga membahas ayat yang berkaitan dengan materi yang kami bahas. Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan tanya jawab berhadiah kepada anak-anak berkaitan dengan video yang telah ditayangkan. Setelah itu, kami mengajak anak-anak untuk mewarnai gambar Nabi Kongzi bersama.

Kegiatan pada pertemuan kali ini juga berjalan dengan baik dan lancar. Anak-anak aktif menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh panitia. Mereka juga bersemangat mewarnai gambar yang telah dibagikan. Kami berharap dengan membawakan materi ini akan mengingatkan anak-anak sekolah minggu mengenai perjalanan hidup Nabi Kongzi serta mengingat perilaku baik Nabi Kongzi yang dapat kita contoh.

Xie Tian Zhi En karena tidak terasa KBMK telah melaksanakan Confucian Service selama 5 minggu dengan baik dan lancar. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak Litang Khongcu Bio karena telah memberikan kami kesempatan untuk mengajar anak-anak sekolah minggu. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada anak-anak sekolah minggu yang telah hadir selama kami berkesempatan untuk mengajar. Terima kasih juga untuk semua panitia dan pengurus yang telah melancarkan kegiatan Confucian Service kali ini. Sampai jumpa di kegiatan lainnya!