Anjangsana 2022

Secret View in Tangerang: Chinatown Edition

 

Pada Sabtu, 28 Mei 2022 Keluarga Besar Mahasiswa Khonghucu (KBMK) telah melaksanakan Anjangsana yang bertemakan “Secret View in Tangerang: Chinatown Edition”. Acara Anjangsana kali ini dibuka untuk umum. Baik Binusian diluar KBMK maupun Non-Binusian dapat mengikuti Anjangsana kali ini. Acara ini berlangsung kurang lebih satu setengah jam dan dihadiri lebih dari 100 partisipan.

Kegiatan Anjangsana dimulai dengan pembukaan dari MC lalu diikuti doa pembuka. Kemudian dilakukan penayangan video virtual study tour di sekitar Pasar Lama, Tangerang. Kita dapat melihat Litang Khongcu Bio, Kelenteng Boen Tek Bio, dan Pasar Lama Tangerang. Juga terdapat video wawancara dengan Ibu Wita Herawati sebagai Ketua Makin Tangerang. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ws. Gunadi. Lalu diikuti sesi tanya jawab, dokumentasi dan juga doa penutup.

Dengan adanya Anjangsana ini, kami berharap para peserta dapat menambah pengetahuan mengenai budaya Tionghoa yang ada di daerah Tangerang, tepatnya Pasar Lama Tangerang dan meningkatkan rasa saling menghargai dan toleransi antar sesama. Acara ini juga membantu memperkenalkan wilayah Pasar Lama Tangerang.