Welcoming Party ISG BINUS 2022 “Next Level”

Welcoming Party atau yang dikenal juga dengan TKU (Temu Keakraban Mahasiswa Baru) adalah salah satu program yang diadakan oleh ISACA Student Group BINUS University. Program ini merupakan kegiatan antara para pengurus yang menjabat dengan para member yang baru bergabung dengan ISG BINUS. Kegiatan ini berfungsi meningkatkan keakraban seluruh peserta dimana diadakan games-games menarik.

Tahun ini, ISG BINUS mengadakan Welcoming Party selama 2 hari yaitu pada 16 September dan 19 September 2022. Dimana pada 16 September 2022 sebagai pre-event dan dilaksanakan secara online sedangkan pada 19 September dilaksanakan secara hybrid di kampus anggrek ruangan 302. Bagi para member baru yang tidak dapat hadir onsite, dapat bergabung via zoom. Para member baru mulai berdatangan pada pukul 13:00 dan dipersilahkan masuk ke ruangan sambil menunggu member lain. Acara pun dimulai sekitar pukul 13:15. Acara dibuka oleh MC yaitu Bella dan Hans, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Project Manager Welcoming Party 2022 yaitu Gabrielle Michelle dan President ISG BINUS 2022, Kelly.

Day 1. Pre-event Welcoming Party ISG BINUS 2022

 

Day 2. Welcoming Party ISG BINUS 2022

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi insight dari academic advocate yaitu Pak Drajad, namun Pak Drajad berhalangan hadir sehingga insight disampaikan melalui recording video. Selanjutnya sesi insight dari lecturer specialist, Pak Devyano yang diberikan via zoom karena Pak Dev berhalangan untuk hadir onsite. Setelah sesi insight, acara dilanjutkan dengan ice breaking yang dipimpin oleh panitia games yaitu Vionita dan Septian, ice breaking berupa menebak kata yang akan diperagakan oleh para member. Setelah sesi ice breaking, acara dilanjutkan dengan sesi talkshow dengan alumni ISG BINUS yaitu Kak Marrysa yang menjabat sebagai President ISG BINUS periode 2017 dan Kak Renita yang menjabat sebagai President ISG BINUS periode 2018, saat sesi talkshow, para member diberikan kesempatan untuk bertanya kepada alumni.

Setelah sesi talkshow, acara dilanjutkan dengan games yang kembali dipimpin oleh Vionita dan Septian. Para member baru sudah dibagi kedalam 5 tim yang masing-masing beranggotakan 7 orang. Games yang dimainkan pada welcoming party 2022 ini adalah rebutan kursi, menuang air ke gelas, memindahkan kelereng, dan estafet sarung. Setelah games selesai dimainkan, MC meminta kesan dan pesan member baru mengenai games yang baru saja dimainkan. Dari sesi games, diambil 3 kelompok dengan point tertinggi, dan 2 kelompok dengan point terendah harus menampilkan talent show. Setelah games, dilanjutkan dengan break selama 20 menit, dan para member baru dibagikan snack.

Setelah break, 2 kelompok dengan nilai terendah menampilkan talent show. Setelahnya dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada member baru dengan cara spin wheel. Doorprize yang dibagikan berupa notebook dan totebag. Diakhir acara setelah doorprize dibagikan, MC menginfokan kepada member baru bahwa ISG BINUS sedang membuka pendaftaraan aktivis, bagi para member yang berminat mendaftar sebagai aktivis dapat langsung scan QR-code yang ditampilkan di PPT saat acara berlangsung. Setelahnya, dilanjutkan dengan sesi dokumentasi dengan seluruh member baru, pengurus, dan alumni. Selanjutnya acara ditutup oleh MC dan para member baru diminta untuk mengisi link evaluasi agar dapat claim point SAT. Acara selesai sekitar pukul 16:40, dan para member baru dipersilahkan untuk pulang.