Seminar ISG 2022 “IoT with 5G Network : The Risk of New Era Technology”

Seminar ISG 2022 merupakan acara tahunan yang diadakan ISG BINUS. Di masa pandemi ini, tidak memungkinkan untuk diadakannya seminar secara onsite oleh karena itu, seminar tahun ini diadakan secara online pada Jumat, 29 Juli 2022. Acara dimulai pada pukul 14:00 dibuka dengan kata sambutan dari MC acara, yaitu Justin yang akan memandu acara Seminar 2022. Acara dibuka dengan pembacaan tata tertib Seminar 2022 dan pemberitahuan akan adanya quiz diakhir acara dengan hadiah e-wallet. Sebelum melanjutkan ke sesi selanjutnya, acara dibuka dengan kata sambutan dari Academic Advocate yang diwakili Bu Elda Siti Hiererra, dilanjutkan kata sambutan President ISG BINUS 2022 yaitu Kelly dan disusul dengan kata sambutan dari Project Manager acara Seminar 2022 yaitu Bella.

Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan kepada pembawa materi di acara Seminar 2022 yaitu Pak Nizar Fuadi oleh MC. Pak Nizar Fuadi merupakan Program Director di ISACA Chapter Indonesia dan juga merupakan General Manager Network Security Management di PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Setelah perkenalan pembicara dan materi seminar, sesi materi pun dimulai dimana Pak Nizar Fuadi membawakan materi mengenai IoT with 5G Network. Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi QnA, dimana para peserta yang ingin bertanya mengenai materi yang dibawakan dapat bertanya melalui slido dan akan dijawab oleh Pak Nizar. Setelah QnA, acara dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada Pak Nizar Fuadi karena telah bersedia menjadi pembicara pada acara Seminar ISG 2022 yang diwakili oleh Academic Advocate yaitu Pak Drajad dan Bu Elda dan dilakukan dokumentasi yang dibantu oleh Wengky.

Setelahnya, masuk ke sesi Quiz menggunakan quizziz dimana peserta join menggunakan kode dan berlomba-lomba untuk menempati posisi ke 1, 2, dan 3. Pemenang quiz Seminar ISG 2022 adalah Farah, Kinanthi, dan Lucas. Setelah pembaacan pemenang quiz, dilakukan dokumentasi dengan para pemenang yang dibantu oleh Wengky dan peserta diminta menghubungi helpdesk untuk claim hadiah quiz. Acara dilanjutkan dengan dokumentasi pembicara, panitia, dan peserta yang dibantu oleh Wengky. Sebelum menutup acara, para peserta diminta untuk mengisi link evaluasi sebagai tanda kehadiran dan untuk claim SAT point. Setelahnya acara ditutup oleh MC sekitar pukul 16:03.

 

Gambar 1. Dokumentasi Pemberian Plakat kepada Pak Nizar Fuadi

 

Gambar 2. Dokumentasi pemenang quiz

 

Gambar 3 & 4. Dokumentasi panitia dan peserta Seminar ISG 2022