ISG Course 2021 “Society 5.0 Indonesia: CDPSE – Hadapi Kebocoran Data Privasi Terhadap Sosial Media”

 

ISG Course adalah sebuah seminar yang diselenggarakan oleh ISACA Student Group BINUS University dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan menambah pengalaman kepada peserta yang berkaitan dengan Sistem Informasi. ISG Course kali ini diselenggarakan pada hari Kamis, 20 Mei 2021 dengan tema “Society 5.0 Indonesia: CDPSE – Hadapi Kebocoran Data Privasi Terhadap Sosial Media” melalui platform Zoom Meetings. Acara ini diikuti oleh para pengurus dan member ISACA Student Group BINUS University serta para mahasiswa BINUS University.

Pada ISG Course kali ini, para peserta mendapatkan informasi mengenai sertifikasi CDPSE oleh pembicara. Selanjutnya, peserta juga memperoleh pemahaman yang berkaitan dengan privasi data dan keterampilan untuk melindugi privasi data yang baik. Selain itu, pembicara memaparkan beberapa contoh kasus kebocoran data yang pernah terjadi di dunia dan Indonesia, serta memberikan contoh langkah penyelesaian jika terjadi kebocoran data.

Dengan terselenggaranya ISG Course, para peserta diharapkan menjadi lebih sadar akan pentingnya privasi data dan mendorong peserta untuk selalu menjaga data pribadinya agar data yang dimiliki tidak mudah untuk disadap dan dibocorkan oleh pihak tidak dikenal