ISACA Student Group BINUS University Sebagai Media Pengembangan Soft Skills

ISACA Student Group BINUS University Sebagai Media Pengembangan Soft Skills

Merry Marshela

2001539852

Sumber Gambar: https://www.facebook.com/IsacaStudentGroupBinus/

ISACA Student Group BINUS University dibentuk dengan tujuan untuk menjadi forum bagi semua siswa yang memiliki tekad untuk mengembangkan potensi mereka dalam rangka mempersiapkan diri ke dunia kerja profesional. ISACA Student Group BINUS University mengajak semua siswa BINUS University mengembangkan semua potensi siswa menjadi orang yang memiliki soft skill dan keterampilan tentang audit TI lebih dalam melalui seminar dan pelatihan interaktif. ISACA Student Group BINUS University menjadi bagian dari beberapa organisasi kemahasiswaan yang masih berkembang di BINUS. Sebagai organisasi yang masih berkembang, para pengurus ISACA Student Group BINUS University diharapkan dapat berkontribusi sebaik mungkin dalam kemajuan organisasi itu sendiri.

Sebagai salah satu pendatang baru di BINUS University, tentunya hal ini menyebabkan adanya perbedaan pengalaman serta pengetahuan yang dimiliki oleh para pengurus ISACA Student Group BINUS University jika dibandingkan dengan para pengurus organisasi kemahasiswaan lain yang sudah lebih dari satu dekade menjalankan organisasinya. Sehingga dalam kegiatannya, para pengurus diharapkan mampu bersikap mandiri, berinisiatif tinggi, serta semangat dalam mempelajari hal baru yang dapat membantu perkembangan ISACA Student Group BINUS University.

Dalam menjalankan kegiatannya, para pengurus tidak mendapatkan banyak pengetahuan mendetail dari para seniornya karena adanya perbedaan peraturan dan prosedur dalam menjalankan suatu kegiatan dari kepengurusan sebelumnya ke kepengurusan sekarang. Hal ini menyebabkan para pengurus harus berusaha sendiri dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu, inisiatif sangat diperlukan agar para pengurus dapat mencari informasi yang tepat dalam menunjang terselesaikannya suatu kegiatan yang diadakan.

Keterbatasan pengalaman para pengurus tidak selalu menjadi hal negatif, melainkan dapat dijadikan kesempatan untuk menggali informasi yang diperlukan lebih dalam lagi. Dengan melakukan kesalahan, dapat dijadikan pembelajaran agar di kegiatan berikutnya dapat dilaksanakan dengan lebih baik. Berusaha menyelesaikan masalah dengan cara yang tepat serta berkemauan untuk terus belajar dapat melatih soft skills para pengurus, yang diharapkan dapat berguna bagi para pengurus di dunia kerja.

Daftar Pustaka : http://student-activity.binus.ac.id/isgbinus/about-isaca-student-group-binus/