INDUSTRIAL OLYMPIC 2022

Industrial Olympic merupakan kegiatan tahunan yang disusun oleh Mahasiswa/i Teknik Industri Universitas Bina Nusantara dengan mengompetisikan berbagai macam perlombaan bidang akademik dan non-akademik dengan tujuan mengembangkan minat serta bakat Mahasiswa/I Teknik Industri Universitas Bina Nusantara. Seiring dengan kondisi pandemi COVID-19 yang kian membaik, banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan secara offline. Maka dari itu, acara Industrial Olympic 2022 dilaksanakan secara hybrid, dimana perlombaan dilaksanakan secara online dan offline.

Industrial Olympic 2022 mengusung tema “Take on the Youth Soul with Obstacles: Stand on Absolute Victory”, dimana diharapkan dengan dilaksanakannya Industrial Olympic 2022, peserta dapat menantang diri sendiri melalui perlombaan untuk mengasah potensi dan jiwa muda yang ada di dalam diri masing-masing. Industrial Olympic 2022 juga menjadi wadah bagi Mahasiswa/I Teknik Industri Universitas Bina Nusantara untuk lebih dekat dengan satu sama lain sekaligus meningkatkan solidaritas dan sportifitas antar angkatan.

Perlombaan yang diadakan Industrial Olympic 2022 selain menjadi wadah untuk Mahasiswa/I Teknik Industri Universitas Bina Nusantara untuk mempererat persaudaraan, namun Industrial Olympic 2022 juga dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan yang lebih luas seputar industri Industrial Olympic 2022 dibagi menjadi dua berdasarkan pelaksanaannya, perlombaan Industrial Olympic 2022 yang diadakan secara online adalah Bingo Industri, Tebak Gambar, dan E-sport, sedangkan pertandingan yang diadakan secara offline adalah pertandingan basket, futsal, dan bulutangkis. Industrial Olympic 2022 online diadakan mulai dari tanggal 1 November 2022 untuk Bingo Industri dan Tebak Gambar, serta tanggal 2 – 3 November 2022 untuk perlombaan E-sport. Pertandingan basket Industrial Olympic 2022 dilaksanakan pada 5 November 2022, pertandingan fustal dilaksanakan mulai dari tanggal 9 – 11 November 2022, dan pertandingan bulutangkis diadakan pada tanggal 16 – 17 November 2022.

Perlombaan Bingo Industri merupakan perlombaan dimana peserta diminta untuk menjawab soal seputar industri sekaligus membentuk garis pada papan bingo yang sudah disediakan panitia Perlombaan Bingo Industri dimenangkan oleh Tim Uhuy yang beranggotakan Elenna Bernadetha Lysandra dan Chievo Derino Alfarece. Perlombaan Tebak Gambar merupakan perlombaan menebak sebuah kata ataupun frasa dari kumpulan objek yang sudaah dimodifikasi oleh panitia. Perlombaan Tebak Gambar dimenangkan oleh Tim Jaejae yang beranggotakan Azka Sabila dan Edinda Ike Muzdalifah. Perlombaan E-sport cabang Mobile Legend dimenangkan oleh Tim BEER yang beranggotakan Jonathan Ritchie, Muhammad Fahma Fauzan, Darrel Shane Tambuwun, Agraprana Hans Zeke, dan Abdul Razzaq Apriliansyah. Sementara itu, perlombaan E-sport Valorant dimenangkan oleh Tim BaDude yang beranggotakan William, Adrian Nathanael Subrata, Leandro Luki, Vincent, dan Edwin.

Setelah melewati rangkaian perlombaan Industrial Olympic 2022 secara online, pertandingan olahraga basket, futsal, dan bulutangkis dilaksanakan secara offline. Pemenang dari pertandingan basket adalah Tim Industri 21, anggotanya terdiri dari Ryan David Haryanto, Carolnick Paskadon, Edward Leenardo, Kenzie Hemawan, dan Justin Louis Sadikeng. Selanjutnya, pada pertandingan futsal dimenangkan oleh tim perwakilan dari angkatan 2018 yang beranggotakan Alif Rahman, Dendi Fedianza, Muhammad Daffa, Muhammad Fadhil, dan Reyfal Sutan. Terakhir, pertandingan bulutangkis ganda putra dimenangkan oleh Tim PB Citra Ciledug yang beranggotakan Dikara Hafiz Fadhillah dan Jason Nicholas Talentia dan pertandingan bulutangkis ganda putri dimenangkan oleh Tim Wacana yang beranggotakan Abrielle Jane dan Sun My Sim Ai. Dengan sudah terlaksanakannya Industrial Olympic 2022, diharapkan seluruh peserta yang mengikuti rangkaian lomba Industrial Olympic 2022 dapat meningkatkan pengetahuan mengenai industri dan lebih mengenal satu sama lain antar Mahasiswa/i Teknik Industri Universitas Bina Nusantara.