LKMM (Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa) HIMTRI 2019

Sumber Gambar : Dokumentasi LKMM 2019

Pada hari Sabtu, 2 Maret 2018 bertempat di Binus Univesity Kampus Kijang diadakan LKMM (Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa) untuk para calon HIMTRI Aktif Industri 2018. LKMM merupakan bagian dari LKMO (Latihan Keterampilan Organisasi dan Manajemen) yang dimana LKMO adalah rangkaian terakhir agar bisa mendapatkan stastus HIMTRI Aktif. Acara ini dihadiri oleh Industri 17 sebagai panitia dan Industri 18 sebagai peserta untuk kegiatan ini.

Pada LKMM kali ini di datangkan pembicara dari jurusan Teknik Industri serta dari SCDC (Student Creativity & Development  Center)  Universitas Bina Nusantara.  Para peserta diberikan materi tentang bagaimana bisa memanajemen waktu, cara berkomunikasi yang baik, mempersiapkan diri untuk tantangan dengan adanya Industri 4.0, serta sesi sharing dan pengenalan HIMTRI oleh DPI HIMTRI.

Tak hanya materi yang bisa di dapat dari acara ini, disini juga bisa menjadi lebih dekat antara sesama angkatan maupun dengan angkatan lain, dengan adanya sesi Ice Breaking. Yaitu sesi dimana diadakanya games agar peserta bisa lebih dekat dengan angkatannya sendiri dan bisa lebih saling mengenal satu sama lain.

Diharapkan dengan mengikuti rangkaian LKMM ini para peserta bisa belajar bagaimana mempersiapkan diri untuk berorganisasi, memiliki rasa tanggung jawab serta bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja.

 

Syafina Aisha Fitori