MEMBANGUN KEPERCAYAAN DALAM DUNIA KERJA PROFESIONAL

Sumber Gambar : Ikhtisar.com

Kepercayaan merupakan hal yang penting di dalam kehidupan sesama manusia. Dalam dunia pekerjaan kepercayaan merupakan kunci utama dalam menggapai jenjang karir yang lebih tinggi. Merusak kepercayaan dan membangunnya kembali memberikan pandangan yang beragam terhadap komitmen yang kita pegang dalam menjalani pekerjaan kita. Selanjutnya apa yang dapat kita lakukan demi dapat membangun kepercayaan dalam dunia kerja profesional ?, Berikut merupakan beberapa langkah yang dapat dilakukan :

  1. Rekrut dan Promosi Orang yang tepat

Saat membentuk dan membangun sebuah tim pastikan anggotanya merupakan orang yang memiliki kapasitas serta kapabilitas dalam bekerja. Berikutnya apabila melakukan promosi orang yang dipromosikan haruslah yang memiliki keterikatan yang kuat dengan anggota lainnya.

  1. Pengembangan Keterampilan Karyawan

Dalam membangun kepercayaan di sebuah tim atau organisasi diperlukan usaha yang konsisten seperti pemberian keterampilan terhadap karyawan agar kompetensinya dapat meningkat.

  1. Dengarkan dan Perhatikan

Rasa percaya akan terbentuk lebih solid jika kita adalah pribadi yang senang mendengarkan dan memperhatikan saat orang lain berbicara dihadapan kita karena tidak ada orang yang tidak ingin didengarkan.

  1. Tunjukan Kompetensi

Berbicaralah apabila kita mengetahui tentang hal yang dibicarakan dan diam saat kita tidak mengetahui apa yang sedang dibicarakan. Sangat buruk hasilnya jika kita sok tahu, karena karyawan atau tim sangat mudah memaafkan ketidaktahuan daripada kebohongan kita.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : http://ikhtisar.com/cara-membangun-kepercayaan-dalam-dunia-kerja-profesional/