Open Recruitment Project Manager LKMO

Keterampilan Manajemen Organisasi disingkat LKMO, adalah salah satu acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Industri yang bertujuan untuk melatih dan mengembangkan para aktivis agar mengerti dan memahami dasar-dasar dan nilai-nilai dalamerorganisasi, serta melatih sifat kepemimpinan mereka agar dapat menjadi pemimpin yang baik di kemudian hari. LKMO juga menjadi ajang bagi aktivis untuk mengenal lebih dalam tentang Himpunan Mahasiswa Teknik Industri, serta mengenal lebih dekat dengan perungurus Himpunan lainnya seperti Staff, Kepala Divisi, hingga Dewan Perwakilan Inti dari HIMTRI.

Pelaksana dari kegiatan LKMO di Himpunan Teknik Industri dipercayakan kepada staff- staff, dimana mereka akan menjadi panitia dan mengurus acara LKMO sehingga para staff juga mendapat pengalaman lebih dalam mengorganisir sebuah acara. Tahap pertama dalam menentukan kepanitiaan LKMO adalah dengan memilih Project Manager dari kegiatan tersebut, dimana Project Manager tersebut nantinya akan memilih panitia lainnya dan akan mengurus acara tersebut dengan bimbingan dari DPI, serta para Kepala Divisi.

Pemilihan Project Manager LKMO 2017 telah dilaksanakan pada hari kamis, 27 Januari 2017 pada pukul 13.00 hingga 17.00 di ruang HDY kampus Syahdan. Pemilihan Project Manager LKMO 2017 dihadiri oleh Dewan Perwakilan Inti, Kepala Divisi, serta perwakilan Staff dari Divisi Pengembangan Kompetensi dan Kaderisasi. Pemilihan Project Manager tersebut diikuti oleh 2 orang Staff yaitu Taufik Yulianto mewakili Divisi Akademis, Joseleon Nathanael mewakili Divisi PKK, serta 2 anggota pasif HIMTRI yaitu Rahmat Prasetyo Akbar, dan Sangga Pramananda Ramadhan.

Keempat calon Project Manager menjabarkan tentang visi misi, konten acara, estimasi biaya yang akan dikeluarkan, susunan panitia sementara, hingga usulan tempat kepada DPI, Kepala Divisi serta perwakilan Himpunan yang hadir. Setelah keempat calon Project Manager selesai mempresentasikan tentang gambaran LKMO tersebut, lalu dimulai sesi tanya jawab untuk mengetahui lebih detail tentang gambaran LKMO yang mereka presentasikan. Setelah sesi tanya jawab selesai, DPI, Kepala Divisi, serta perwakilan staff Divisi Pengembangan Kompetensi dan Kaderisasi berunding untuk menentukan siapa yang terpilih menjadi Project Manager LKMO 2017. Dari hasil perundingan tersebut, ditetapkan Sangga Pramandana Ramadhan sebagai Project Manager dan Joseleon Nathanael sebagai Assisten Project Manager LKMO 2017.

Hafiz Adam Hanafi