Talkshow “No Sweat, No Sweet”

Talkshow merupakan salah satu acara tahunan yag diadakan oleh HIMTRI. Acara ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang lebih bagi para peserta yang hadir dan seminar atau talkshow ini tidak hanya mengenai dunia industri, namun mengenai banyak hal. Tahun ini, Talkshow diadakan pada tanggal 21 Desember 2016 di Auditorium Universitas BINUS. Talkshow ini mengusung tema “No Sweet No Sweat”. Maksud dari tema tersebut adalah dipilih dengan harapan memberikan pembelajaran kepada para peserta bagaimana belajar menjalani setiap tahapan-tahapan yang terdapat dalam setiap proses mencapai hal yang diinginkan, serta dapat mengubah pola pikir bahwa setiap individu harus berani mengambil tantangan dalam setiap kegiatan, dengan tantangan dan kerja keras akan diperoleh hasil yang maksimal. Talkshow merupakan konsep baru di acara HIMTRI, konsep sebelumnya adalah seminar.

Acara ini dibuka oleh MC yaitu Ghita Wulandari dan Jose Leon. Selanjutnya pembukaan dari ketua HIMTRI periode 2016/2017 Reevano Damoza dan dilanjutkan dengan pembukaan dari ketua acara Talkshow 2016, Bagraswara Rahindra. Talkshow berjalan dengan sangat seru dan penonton sangat memberikan antusias mereka terhadap tema yang diberikan. Pada acara Talkshow 2016 ini, HIMTRI berkesempatan untuk mengundang pembicara yang sudah ahli dibidang bisnis yaitu Founder Martabak Blackpool dan Co-Founder Puyo. Setelah mendengar banyak cerita dari kedua tamu, dilanjutkan dengan adanya sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab ini dilakukan secara bergantian oleh kedua pembicara dan juga banyak pertanyaan-pertanyaan yang menarik dari penonton.

Setelah sesi tanya jawab selesai, acara talkshow dilengkapi dengan hiburan dari penyanyi solo yaitu Jovana. Selanjutnya adalah pemberian sertifikat untuk para pembicara dan melakukan sesi foto dengan para ketua HIMTRI dan ketua acara Talkshow. Pada akhir acara, ada pemanpilan yang diberikan oleh perwakilan dari Angkatan 2014 dan pemberian Doorprize sebagai penutup dari Talkshow 2016.

Fadhurahman Iqbal