ENTERPREUNERSHIP MUDA, DENGAN OMZET RATUSAN JUTA!

Siapa sangka Laki-Laki Muda yang akan menginjak umur 23 tahun tersebut bisa menghasilkan uang lebih dari cukup pada umurnya yang terbilang cukup muda pada umumnya saat ini?

 

Hamzah Izzulhaq, atau biasa dipanggil Hamzah, telah memulai Bisnisnya sejak saat kelas 5 SD (Sekolah Dasar).  Saat duduk dibangku SMA dia memulai Bisnis dalam berjualan Buku Pelajaran dan Mempunyai Counter Pulsa sendiri. Keuntungan bersih yang dia dapat adalah Rp950 juta  tiap semesternya. Sukses dan merasa cukup atas hasil tabungannya tersebut-pun, Hamzah mencoba atau jajal Bisnis yang lain.

 

Namun, Bukan pebisnis namanya apabila tidak pernah merasakan kegagalan dari setiap Bisnis yang dia coba geluti. Bukan pebisnis pula jika tidak belajar dari kegagalannya. Dari hasil Tabungan tersebut Hamzah menaikkan levelnya dengan membukan Konter Pulsa miliknya sendiri, Dengan Modal Kepercayaan kepada Temannya untuk menjaga Konter Pulsa miliknya. Tetapi Konter Pulsa tersebut hanya berumur Jagung, dengan tidak ketatnya Manajemen Keuangan yang dikelolapun, Hamzah kecewa harus menutup Bisnisnya tersebut.

 

Semua Bisnis telah dia coba, Jatuh-Bangkit lagi, itulah yang Hamzah tanamkan dalam dirinya, berani mencoba sebelum takut akan kegagalan itu sendiri. Saat Hamzah memulai peruntungan lain kembali,  Hamzah pun melihat peluang dalam Bisnis Franchise Bimbel yang dimiliki oleh rekannya, Hamzah pun tertarik untuk membeli 1 cabang yang akan dijual oleh rekan tersebut seharga Rp175 juta, Hamzah pun segera berfikir bagaimana cara untuk mendapatkan uang Rp175 juta tersebut.

Bukan pebisnis Handal namanya apabila tidak menemukan jalan keluar atas  kesulitannya, Hamzah mendapatkan Modal tersebut dari Ayahnya sebesar Rp70 juta, dengan kekurangan Rp100 juta, si rekanpun membuat kesepakatan bahwa sisa yang harus dibayarkan dapat dibayarkan dengan sistem cicil pada setiap bulannya.

 

Di Bisnis Franchise Bimbel inilah peruntungan Hamzah tiba, seiring dengan lulusnya Hamzah dari SMA, Hamzah telah memiliki 3 Franchise Bimbel berlisensi, dengan jumlah murid diatas 200 orang, serta Omzet Rp360 juta per semester, lalu keuntungan bersih Rp180 juta per semester. Saat Hamzah merasa Bisnis Franchise Bimbel yang dimilikinya telah stabil. Hamzah tertarik akan bisnis lain. Hamzah melirik bisnis sofabed. Sebuah perusahaan sofabed yang sudah jalan tiga bulan dia beli dan dia kembangkan.

Perkembangannya yang cukup pesat membuat Hamzah bisa mengantongi omzet Rp160 juta perbulan.

 

Hamzah pun mengambil kesimpulan, yang dia bagikan kepada mereka yang ingin Startup Bisnis, Bahwa:

  • Bergabunglah di komunitas pengusaha
  • Hindari membangun Brand dari sistem nol
  • Sedikit Teori, langsung Aksi
  • Perbaikin diri dengan dekatkan Tuhan dan OrangTua

 

Hamzah telah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia.  Dia resmi menjadi direktur muda di perusahan kerajinan sofa setelah lulus SMA 2011, omsetnya sekarang mencapai mencapai Rp100 juta per bulan.

 

Nah, Jadi kalau jatuh lekas bangkit yaa Guys! Jangan sampai kejatuhan itu mematahkan semangat kalian dalam menuju kesuksesan! Salam HIMTRI! HAUM!

Prabowo Siswanto Wibisono Iskandar