SEMINAR HIMTI @BEKASI

Binus Bekasi Beken.. Bener-bener kerennnn! Yup bener banget, apalagi tanggal 14 Mei 2024 kemarin baru aja diadakan acara eksternal HIMTI pertama untuk periode 2024/2025 sekaligus sebagai acara perdana HIMTI di kampus Universitas Bina Nusantara region @Bekasi. Penyelenggaraan kegiatan seminar bertajuk Start Developing With Agile System Development Life Cycle ini merupakan kolaborasi antara Himpunan Teknik Informatika bersama dengan jurusan terbungsu dari School ofComputer Science yang sudah memiliki 2 angkatan yakni teman-teman dari Software Engineering.

Bertempat di lounge LKC yang nyaman pada siang hari nan cerah, acara dipandu oleh Firly Ivani selaku MC dengan memberikan kesempatan pada ketua acara kita Timothy Harminto dan Chairman HIMTI Sharon Selina Yoe, serta Head of Software Engineering Ibu Kristien Margi Suryaningrum, S.T., M.Cs untuk menyampaikan sepatah dua kata pembuka yang disambut meriah oleh hadirin seminar dari para dosen dan mahasiswa CSSE baik yang hadir di onsite maupun online melalui zoom meeting. Antusiasme hadirin berlanjut hingga memasuki inti acara yang dikupas tuntas oleh Kak Ian Edbert Dermawan, S.T. secara interaktif dan pastinya informatif, gak heran sih karena beliau sendiri adalah Binusian 2019 yang berkarier di Semisoft sebagai Game Designer dan Producer, sejalan dengan jurusan yang beliau tempuh di Game Application and Technology ketika berkuliah di BINUS silam.

Untuk memastikan pemahaman peserta seminar mengenai materi terkait, Kak Ian mengakhiri sesi dengan memberikan tugas spesial yang hadiahnya juga sangat wow nih, dimana teman-teman diarahkan berpartisipasi secara berkelompok, memposisikan dirinya sebagai team agile yang sedang menghadapi sebuah proyek pembuatan game dari client. Diskusi tiap kelompok tampak seru dan hasil analisis yang disampaikan para partisipan pun sangat menarik, membuat Kak Ian cukup kesulitan menentukan  pemenangnya. Topik SDLC terkhusus agile sendiri sangat relevan dengan apa yang dipelajari mahasiswa CSSE di semester 2 maupun 4, sehingga ketika saatnya sesi tanya jawab, teman-teman terlihat tidak mau melewati kesempatan yang diberikan dengan silih berganti mengajukan pertanyaan. Keaktifan para hadirin membuat suasana seminar terasa tetap semarak biarpun hampir tiba di penghujung acara

Tidak terasa sudah dua jam acara berlangsung, namun karena keterbatasan waktu mengharuskan kita berpisah. Kegiatan seminar ditutup dengan mengabadikan momen bersama dan pengumuman doorprize untuk mengapresiasi keaktifan para hadirin serta menyerukan slogan istimewa kampus Binus @Bekasi, apalagi kalau bukan BEKEN!