TECHNO ARCADE!! PLAY ON! GAME ON! BRING IT ON!

Sesuai dengan slogan TECHNO 2023 dengan tema ARCADE (Are you Ready to Create Adventure and Dream Endlessly), welcoming party mahasiswa SOCS B27 berjalan dengan spektakuler baik secara onsite di Gedung BRIN Thamrin maupun secara online di zoom. TECHNO yang sebelumnya diadakan sepenuhnya online saat pandemi akhirnya dapat bangkit lagi dan menggunakan kembali Gedung BRIN Thamrin yang sudah turun temurun digunakan untuk merayakan welcoming party untuk mahasiswa baru SOCS BINUS University sejak tahun 2001. 

Seluruh rangkaian acara yang mendukung berjalannya TECHNO 2023 tidak hanya mengesankan pada acara puncaknya, tetapi juga menampilkan spektakularitasnya. Dimulai dengan adanya acara PBP atau Pembelajaran Bahasa Pemrograman yang diadakan onsite (bagi Greater Jakarta dan Bandung) dan online (bagi region Malang, Semarang, dan Bekasi), merchandise TECHNO yang bisa didapatkan baik untuk panitia dan peserta, acara EXPO HIMTI sebagai salah satu HMJ saat Academic Experience (AE di masa FYP) hingga acara puncak TECHNO 2023 pada tanggal 10 September 2023.

Rangkaian acara PBP sendiri memiliki beberapa batch di tiap region dimana para assistant lab/pengajar akan memberikan materi awal mengenai bahasa pemrograman agar mahasiswa SOCS B27 mendapatkan sedikit gambaran tentang coding dan bagi mereka yang benar-benar awam, bisa mencuri start mempersiapkan diri untuk perkuliahan. Selain itu, mereka yang mengikuti PBP juga akan mendapatkan rangkuman materi semester satu dan dua yang bisa digunakan sebagai pegangan saat menjalani perkuliahan nanti. Dengan banyaknya benefit yang bisa didapatkan, antusiasme B27 dalam mengikuti PBP pun luar biasa, bahkan banyak yang menanyakan batchbatch selanjutnya dari PBP. Namun, karena keterbatasan waktu, ruang, dan tenaga, maka bagi B27 yang belum sempat mengikuti PBP, bisa mendapatkan recording pembelajaran dan rangkuman materi.

Alam Sutera (onsite)

Kemanggisan (onsite)

Senayan (onsite)

Bandung (onsite)

Semarang, Bekasi, Malang (online)

Semarang, Bekasi, Malang (online)

EXPO HMJ saat Academic Experience juga tidak kalah seru. TECHNO 2023 merupakan pertama kalinya HIMTI melakukan expo di 7 region sekaligus, alih – alih membuat expo tersebut sepi, booth HIMTI serta maskot yang lucu justru menarik banyak mahasiswa SOCS B27 maupun dari jurusan lain untuk mengikuti games dan penjelasan di booth HIMTI all region. Selama expo, banyak sekali informasi yang bisa didapatkan, mulai dari registrasi acara TECHNO hingga penjelasan komisi-komisi yang ada di HIMTI. Tidak lupa berbagai hadiah menarik tentunya bisa didapatkan para B27.

Malang

Alam Sutera

Semarang

Bandung

Acara puncak TECHNO 2023 yang sangat dinantikan berlangsung dengan lancar dan sangat mengesankan. Konsep acara yang mengajak mereka untuk menyelesaikan sebuah misi dengan hidden clue selama acara berlangsung membuat B27 antusias dan menikmati keseluruhan acara. Pelantikan mahasiswa SOCS B27, pengenalan staff SOCS, penampilan dari HIMTI band, penampilan visualisasi, sesi talk show tetang technology, serta penampilan yang luar biasa dari guest star kita, yaitu Faith Christabelle, juga menambah keseruan acara TECHNO 2023. Acara puncak TECHNO 2023 juga menggait banyak sponsor dan bazaar tenant yang dapat dinikmati mahasiswa SOCS B27 beserta panitia dan dosen yang hadir. Keseruan ini tidak hanya berlangsung secara onsite di Gedung BRIN Thamrin, tetapi juga secara online melalui zoom. Semua kegiatan termasuk games, pelantikan, hingga pembagian hadiah juga bisa didapatkan oleh B27 yang mengikuti zoom.

TECHNO 2023 merupakan acara tahunan yang diadakan tahun ke tahun oleh HIMTI untuk menyambut mahasiswa baru SOCS di BINUS University, walaupun ada perubahan nama, konsep, maupun tema antar tahunnya, itu tidak mengubah esensi dari acara welcoming party mahasiswa SOCS. Acara ini ditujukan agar mahasiswa baru SOCS bisa saling mengenal antar region, perasaan diterima, diakui, dan terhubung sebagai bagian dari mahasiswa SOCS BINUS University, juga sebagai acara perkenalan HIMTI sebagai HMJ mahasiswa SOCS. Acara TECHNO 2023 yang diadakan secara hybrid dan melibatkan 7 region menunjukkan bahwa mahasiswa SOCS B27 adalah bagian dari 7.700 mahasiswa SOCS yang aktif berkuliah di BINUS University pada tahun 2023 yang sedang berjuang mewujudkan mimpi masing-masing. Dengan adanya acara ini, diharapkan mahasiswa SOCS B27 mendapatkan keluarga baru dalam merakit mimpinya dan semakin siap untuk memulai perjalanan sebagai mahasiswa SOCS BINUS University.