Funtastic 2023

Aktivitas rekreasi atau jalan-jalan adalah aktivitas yang disenangi oleh banyak orang, tidak terkecuali mahasiswa. Jalan-jalan membawa banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Kita akan merasa senang dan melepaskan penat yang ada di dalam diri kita, apalagi jika jalan-jalan bersama teman, momen akan terasa lebih seru dan asik. Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS @Malang mengadakan acara rekreasi yang bernama FUNTASTIC pada tanggal 23 Juli 2023. FUNTASTIC 2023 diadakan di Songgoriti Hot Springs yang terletak di Kota Batu. Tujuan dari acara ini sendiri yaitu untuk mengakrabkan mahasiswa School of Computer Science (SoCS) agar lebih mengenal satu sama lain. Acara ini diadakan setelah Ujian Akhir Semester, sehingga dapat membantu menjernihkan pikiran para mahasiswa SoCS serta beristirahat dari dunia perkuliahan.

FUNTASTIC tahun ini diramaikan oleh kurang lebih 30 orang mahasiswa SoCS dari berbagai angkatan. Acara tahun ini dimulai dari berkumpulnya sebagian partisipan di kampus Binus @Malang untuk berangkat bersama ke Songgoriti Hot Springs. Setelah sampai di tempat, acara dimulai dengan makan dan minum bersama sambil berbincang-bincang dengan yang lainnya. Setelah satu setengah jam atau kurang lebih pukul 18.30 WIB, FUNTASTIC diramaikan dengan games yang tentunya FUN.

Games terdiri dari babak penyisihan dan final. Pada babak penyisihan, panitia memberikan pertanyaan yang harus dijawab dengan tepat. Peserta yang berhasil menjawab akan mengambil bola kertas dan melemparkannya ke peserta lain untuk mengeliminasi. Babak penyisihan dilakukan sebanyak tiga kali sehingga didapatkan peserta final sebanyak delapan orang. Pada babak final, peserta dipisahkan menjadi tim beranggotakan dua orang yang nantinya akan diberi pernyataan oleh panitia. Dalam kurun waktu tiga detik, tim yang menyebutkan jawaban yang sama akan diberikan satu poin. Sedangkan tim yang menyebutkan jawaban berbeda akan mendapatkan hukuman. Wajahnya akan dioleskan bedak oleh tim lainnya. Babak final berakhir ketika salah satu tim mencapai tiga poin terlebih dahulu. Tim yang menjadi juara 1, 2, dan 3 akan dihadiahi e-wallet.

Kedua permainan tersebut berlangsung dengan sangat seru. Banyak canda dan tawa yang terjadi pada saat permainan. Permainan ini tentu saja mempererat hubungan antarmahasiswa SoCS. Setelah permainan usai, peserta dapat menggunakan fasilitas jacuzzi dari tempat acara. Hampir seluruh peserta berkumpul di sekitar jacuzzi untuk berendam di tengah dinginnya udara Kota Batu maupun sekadar mencelupkan kakinya sambil berbincang satu sama lain.

Kegiatan FUNTASTIC 2023 ini sangat seru dan dapat menambah relasi serta mempererat hubungan antarangkatan mahasiswa SoCS. Harapannya, HIMTI BINUS @Malang dapat mengadakan kegiatan semacam ini lagi atau kegiatan-kegiatan lainnya yang membangun agar mahasiswa SoCS menjadi semakin akrab.