HISHOT : CONNECT 2022

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS University kembali mengadakan acara tahunan yang bernama HIMTI Seminar Workshop and Study Tour (HISHOT) 2022. Acara ini mengusung tema CONNECT dengan tagline “Connecting the world with Internet of Things” yang mana diharapkan partisipan dapat menambah wawasan mengenai ekosistem dibalik Internet of Things (IoT) dan dapat menjadi kunci inovasi di masa depan.

Setelah dua tahun lamanya, HISHOT kembali diadakan secara onsite dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Hal ini bisa menjadikan “angin segar” bagi mahasiswa/i Binus yang selama ini menantikan seminar yang diadakan secara onsite. HISHOT juga masih menyelenggarakan acaranya secara online melalui platform Youtube yang diselenggarakan pada tanggal 11 Juni 2022.

Acara HISHOT 2022 dibuka oleh Alvin & Verrel Juanto Lukmana selaku MC. Kemudian, kata sambutan diberikan oleh Ronaldus Priambudi Sebleku selaku Chairman of HISHOT 2022. Setelah itu, kata sambutan diberikan oleh Silvia Pasifica dan Kevin Charles selaku President of HIMTI 2022 Alam Sutera & Kemanggisan. Terdapat juga sambutan dari Audina Maharani selaku Chairman of HIMTI 2022 dan Dean of School of Computer Science, yaitu Dr. Fredy Purnomo, S. Kom., M.Kom.

Rangkaian acara HISHOT 2022 terdiri dari dua seminar dengan tema yang berbeda. Seminar pertama mengusung tema “Ecosystem Behind Internet of Things” yang dibawakan oleh Wimbuh Tri Hastomo seorang IoT Engineer di MOTA. Dalam seminar ini topik yang dibahas adalah dasar dari Internet of Things (IoT). Kemudian dilanjutkan seminar kedua dengan tema “Internet of Things key to Future Innovation” yang dibawakan oleh Fanky Christian seorang Marketing Director di PT Kota Cerdas Indonesia. Topik yang diangkat pada seminar kedua yaitu IoT dari segi media, tingkatan IoT, dan IoT pada tingkatan nasional hingga internasional.

Melalui event HISHOT 2022, kita dapat memperluas wawasan mengenai teknologi khususnya mengenai Internet of Things (IoT) yang makin berkembang di Indonesia seiring dengan berjalannya waktu. Selain itu, kita bisa memperluas koneksi dengan industri baik secara nasional maupun internasional.


  • Penulis : Ahmad Syauqy
  • Editor : Fisalma Maradita