Studi Banding: HIMTI BINUS x PUMA COMPUTING 2021

Himpunan mahasiswa merupakan salah satu bagian dalam kehidupan perkuliahan berbentuk organisasi yang berfungsi sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi (baik soft skills maupun hard skills) dan pola pikir anggotanya melalui berbagai program yang direncanakan. Sebuah organisasi perlu menerima dan memilah berbagai wawasan dari beragam perspektif, baik dari dalam maupun luar organisasi, untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas sistem organisasi.

Demi mewujudkan tujuan tersebut, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS University telah melaksanakan kegiatan studi banding dengan President University Major Association (PUMA) Computing pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 dengan mengusung tema “Build Connection, Embrace the Spirit, and Together We Collaborate”. Dengan adanya kegiatan ini, kedua belah pihak dapat saling menjaga relasi yang baik, memberikan pengetahuan, pola pikir, dan juga inovasi untuk pengembangan organisasi. Di sisi lain, setiap pengurus dan aktivis juga dapat melatih kemampuan berpikir kritis, kreatif, pengembangan pola pikir, dan juga perluasan relasi melalui berbagai diskusi yang dilaksanakan. 

Kegiatan Studi Banding HIMTI BINUS x PUMA COMPUTING 2021 ini diawali dengan kata sambutan oleh Yoel Armando dari President University selaku Project Manager. Selanjutnya, terdapat kata sambutan oleh William Yulio selaku Chairman of HIMTI BINUS University dan diikuti oleh Said Rabil Shadiq selaku Chairperson of PUMA Computing. Kata sambutan kemudian kembali disampaikan oleh Dr. Ir. Derwin Suhartono, S.Kom., M.T.I. selaku Head of Computer Science Department, Head of Computer Science Program, dan Head of Mobile Application & Technology Program dari BINUS University dan dilanjutkan oleh Bapak Genta Sahura, S.Kom, M.Kom selaku Koordinator Kemahasiswaan dari President University.

Acara ini kemudian berlanjut ke sesi presentasi dari komisi, divisi, dan program kerja HIMTI BINUS University dan juga President University yang diselingi sesi ice breaking yang memperhangat suasana kebersamaan antar peserta. Setiap presentasi organisasi juga terdapat sesi tanya-jawab. Acara ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama.

Kegiatan studi banding ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berguna untuk pengembangan sistem dan program kerja organisasi ke arah yang lebih baik dan relevan, serta terus menjaga relasi yang baik dengan organisasi di luar lingkup BINUS University.

#HIMTI2020

#ONEFAMILYONEGOAL