Apa itu Blockchain?

Sumber gambar : https://medium.com/@blockbinder/a-blockchain-integrated-api-websites-as-we-know-them-could-be-on-the-verge-of-changing-forever-d0e31dfc71dd

Teknologi blockhain biasanya dihubungkan dengan bitcoin dan mata uang kripto lainnya,tapi itu hanya kulit luarnya saja. Banyak orang berpikir bahwa blockchain bisa merubah cara pembayaran industry sampai politik.

Blockchain sendiri tidak absurd yang anda bayangkan. Blockchain secara dasar adalah database yang memvalidasi komunitas luar daripada otoritas pusat. Ini menjadikan blockchain sebagai kumpulan record dari rekomendasi orang lain,daripada mengandalkan satu entitas,seperti bank atau pemerintahan, yang kemungkinan menghosting data di server tertentu.

Setiap “block” mewakili sejumlah record transaksi,dan komponen “chain” menghubungkan semuanya Bersama-sama dengan fungsi hash. Ketika record dibuat,mereka dikonfirmasi oleh jaringan computer yang terdistribusi dan dipasangkan dengan entri sebelumnya dalam sebuah “chain”, sehingga menciptakan “chain of block”, atau blockchain.

Seluruh blockchain di protect oleh jaringan computer ini, yang berarti tidak ada orang yang memiliki kendali dari histori pembelanjaan. Itu adalah hal yang paling penting dari blockchain. Karena dengan hal ini mereka bisa mengesahkan semua yang telah terjadi dalam rantai sebelumnya, dan itu berarti tidak ada orang yang bisa mengubah hal itu.blockchain menjadi sebuah catatan public dan tidak bisa diubah dengan mudah, hal ini memberikan built it layer of protection untuk blockchain. Hal itu tidak akan mungkin terjadi dengan basis informasi standar yang terpusat.

Sementara secara tradisional kita membutuhkan otoritas pusat ini untuk mempercayai satu sama lain, dan memenuhi kebutuhan kontrak, blockchain memungkinkan untuk memiliki rekan-rekan kita menjamin bahwa bagi kita dengan cara yang aman dan otomatis.

Itulah inovasi dari blockchain, dan itu sebabnya Anda mungkin mendengarnya digunakan untuk referensi selain dari Bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Meskipun umumnya belum digunakan untuk itu, blockchain dapat digunakan untuk mempertahankan berbagai informasi. penyedia layanan kesehatan mungkin suatu hari menggunakannya untuk menangani catatan pasien.

Sumber Penulisan / Daftar Pustaka :

Yoel Gogo