Computer VS Console

Perbincangan tentang yang satu ini mungkin tidaklah asing lagi bagi para Gamers didunia, Banyak yang bertanya “Mending gua beli Computer apa beli Console ya ?”. Pertanyaan tersebut tidak lah asing lagi di telinga banyak Gamers didunia dan banyak pula Gamers didunia yang mempertanyakan hal yang sama. Tapi, menurut saya yang menang di kompetisi kali ini yaitu Computer! Kenapa? Banyak alasan kenapa Computer bisa memenangkan kompetisi ini. Kenapa ? simak alasan berikut ini.

 

Harga

Dulu, memang PC terbilang tertinggal cukup jauh dibanding Console dan juga banyak yang bilang, “mending gw abisin 4 jt – 6 jt buat Console dari pada buat PC”. Tapi fakta nya tidak berkata demikian, sekarang – sekarang ini banyak part – part PC yang murah. Apalagi dengan release nya seri 10 yang menjadikan nya seri 9 sangat lah murah karena sudah release versi yang terbaru nya . seperti GTX 950 yang cukup Affordable di harga 2jt kalian sudah mendapatkan Graphic yang fantastis jika kalian memiliki Budget yang cukup kalian dapat mengganti GTX 950 kalian dengan versi terbaru nya yaitu GTX 1050 yang memiliki sedikit keunggulan dibanding versi lamanya. Tidak hanya itu  banyak perusahaan yang menginginkan semua orang dapat mengakses Hardware yang murah dengan kualitas yang terbaik. Dengan 7jt – 10jt kalian sudah hampir dapat memainkan semua game – game modern saat ini.

Upgrading Lebih Murah

Jika kalian membeli sebuah Console contoh nya PlayStation 3, kalian tidak bisa mengupgrade Playstation 3 kalian dengan Graphic Card yang dimiliki oleh Playstation 4. Yang bisa kalian lakukan hanya mengganti Playstation 3 kalian dengan Playstation 4. Berbeda hal nya dengan PC, kalian dapat memakai Graphic Card yang sama sampai 5 – 6 tahun, Processor, RAM , Power Supply, Hard Drives untuk waktu yang lama. Kalian bisa Upgrading hanyak dengan mengganti jika di butuhkan. Kalau kalian ingin Graphic Card yang lebih baik kalian cukup mengganti Graphic Card yang lama dengan yang lebih Up to Date. Tidak harus mengganti semua komponen PC kalian jika kalian tidak mempunyai budget yang banyak, seperti menyicil 1 per 1 komponen yang harus di Upgrade, sesuai kebutuhan Gaming saat ini.

Konsol Tidak Lagi Eksklusif

Kenapa saya dapat berkata seperti itu ? Sekarang dengan PC kita dapat memainkan game – game yang hanya ada di Console. Seperti Dead Rising 3, Rise of the Tomb Raider, Axiom Verge, Talos Principle, Killing Floor 2, Darkest Dungeon, No Man’s Sky, Downwell, SOMA, Everybody’s Gone to the Rapture, Transistor, Grow Home, Hotline Miami 2, N++, Volume, dan masih banyak lagi. Jadi dengan kalian memakai PC, kalian bisa mainkan Game – game yang trendi di Console lewat PC. Jadi kalian tidak terlalu menghabiskan banyak uang hanya untuk Console seperti alasan Upgrading, kalian bisa memainkan game – game Console di PC dengan sangat baik, sesuai dengan spesifikasi PC anda. Kalau PC anda masih memakai Graphic Card versi lama, sangat disarankan untuk mengganti nya dengan Versi terbaru dan tercanggih, karena akan menambah pengalaman bermain anda di PC.

 

Promo dan banyak Game Free to Play

Banyak promo – promo yang di adakan Steam Suatu perusahaan berbasis Digital Distribution Platform yang di kembangkan oleh Valve Corporation yang menawarkan Multipayer Gaming dan juga Social Networking diseluruh Dunia. Banyak sekali promo – promo yang ditawarkan di Steam diskon nya ada yang sampai 90% harga asli nya dan menurut saya lebih nyaman bermain di PC dibandingkan dengan di Console, salah satu nya adalah Alasan yang cukup baik untuk tetap bermain di PC adalah Promo yang di tawarkan Valve Corporation ini. ketimbang kalian membeli Game Console, dan juga banyak Game Free to Play yang dapat kalian mainkan lewat Steam Seperti DotA 2, League of Legends, Team Fortress 2, Path of Exile, Evolve, Unturned dan masih banyak lagi.

 

PC lebih dibutuhkan

Mungkin kalian menyelesaikan Tugas dan pekerjaan kalian di Laptop atau Tablet, tapi banyak orang yang membutuhkan dekstop Computer untuk menyelesaikan pekerjaan harian, seperti Editing video atau Foto, atau membuat suatu Game. Seperti kalian membutuhkan High End PC untuk Editing yang lebih baik, kenapa tidak membuat Dekstop PC kalian sebagai Game Station kalian. Selain bisa menghemat pengeluaran kalian dan tidak menghabiskan untuk membeli satu Console dan mengganti dengan Console yang lebih up to date. Kalian juga bisa refreshing disaat kalian jenuh mengerjakan Project / Tugas yang sedang kalian kerjakan. Karena dengan PC, kalian menyatukan tempat kerja kalian dengan Gaming Station kalian.

 

Konklusi

PC Gaming sangat jauh lebih mudah di akses pada saat ini, banyak perusahaan – perusahaan menawarkan banyak promo – promo dan solusi terbaik untuk merakit PC Gaming. Dan juga PC dibutuhkan juga untuk melakukan pekerjaan di kantor atau pun Edition Video seperti yang saya katakan tadi. Konklusi nya Console bukan lah pilihan tepat anda untuk memulai Gaming Adventure anda, anda harus membeli Console yang baru setiap 3 – 4 tahun yang akan datang, tapi berbeda dengan PC yang kalian dapat membeli part nya satu persatu. Mungkin ini saat nya berpaling dari Console ke PC.

 

Source : http://www.pcworld.com/article/3118250/software-games/9-reasons-why-pc-gaming-is-a-better-value-than-consoles.html

Ricky Marten