[CREATIVE FREELANCER] Beyond Imagination: Art Illustration in the 4.0 Era

Pada hari Rabu, 10 Mei 2023, Universitas Bina Nusantara mengadakan seminar yang berjudul Creative Freelancer, seminar ini diadakan secara online melalui ZOOM meeting dan on-site yang bertempat di Auditorium Kampus Binus Alam Sutera, Tangerang. Seminar Creative Freelancer dibagi menjadi 3 sesi yaitu branding, illustration & art, dan film. Seminar Creative Freelancer dipimpin oleh Candy Reggi Sonia, S.Ds., M.Ds. selaku moderator dari seminar Creative Freelancer. Sesi 2 dimulai diselenggarakan pada 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Sesi 2 mengusung tema Beyond Imagination Art Illustration In the 4.0 Era. Seminar dimulai dengan sambutan yang dibawakan oleh moderator dan langsung menyambut pembicara pertama, yaitu M. Taufiq yang dikenal dengan alias MTE, yang merupakan ilustrator dan seniman. Pembicara pertama ini menjelaskan tentang kehidupan pada awal sekolah dia dulu yang sangat menyukai gambar, dan keinginannya untuk mempunyai uang sendiri disaat kuliah dulu dengan membuatnya menyalurkan hobi yang dia punya. Dari hobi menggambarnya inilah, M. Taufiq atau yang kerap dipanggil MTE, dapat mempunyai uang sendiri di saat kuliah, beliau juga pernah membuat cover untuk beberapa majalah dan juga CD. 

Pembicara kedua, dibawakan oleh Andreas, S.Sn., M.D., beliau merupakan Lecturer of Visual Communication Design Digital Illustration Bina Nusantara University. Dalam membawakan materinya, beliau mempresentasikan beberapa gambar yang pernah ia buat dan ia pajang. Akhirnya, seminar ditutup dengan sesi tanya jawab dengan para peserta yang hadir di auditorium maupun ZOOM meeting. Sesi tanya jawab ini dipimpin oleh moderator dan seluruh pembicara pada sesi 2 ikut mengambil bagian dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta. 

Andreas, S.Sn., M.D. sedang memaparkan materi pada Seminar Creative Freelancer Sesi 2

Muhammad Taufiq memaparkan materi pada Seminar Creative Freelancer Sesi 2

Pembicara pertama dan kedua sedang menjawab pertanyaan yang dilontarkan peserta

Kayla Nur Khosyatillah Sudza