Responsi B26 dalam Rangka Menyambut Tibanya Musim Ujian

Berhubung sebentar lagi akan dilaksanakan UTS, maka HIMSTAT mengadakan Kelas Responsi Mata Kuliah Data Structure untuk mahasiswa B26. Sebelumnya, mahasiswa yang mendaftar akan mendapatkan link grup line pada akhir pengisian form dan grup line ini akan menjadi pengingat sebelum kegiatan dimulai dan membagi informasi mengenai kegiatan kelas responsi ini. Kegiatan ini diadakan pada hari Rabu, 29 Maret 2023 pada jam 16.00-17.40 secara online melalui media Zoom. Kegiatan ini membahas dan mengerjakan soal ujian tahun lalu yang diajarkan oleh Gabriel Matthew. 

Pada awal kelas diberikan jeda beberapa menit untuk menunggu semuanya hadir. Setelah itu diberikan file soal di chat dan membuka Dev C++ sebagai aplikasi untuk mengerjakan soal. Dilanjutkan dengan penjelasan soal yang menggunakan materi hash table yang dikaitkan dengan chaining method. Di dalam soal tersebut ada 3 perintah yang harus dilakukan, yaitu add, view dan delete. Kita juga belajar tentang perhitungan dari hash key. Selanjutnya akan beralih ke prakteknya yaitu koding. Di sela-sela pengajaran, diberikan sedikit tips untuk menghemat waktu dalam mengerjakan koding. Ada juga beberapa mahasiswa yang bertanya pada saat pengerjaan soal berlangsung. 

Kelas responsi ini berlangsung lebih lama daripada waktu yang telah ditentukan. Untuk jawaban dari soal yang telah dibahas telah diberikan di chat zoom. Sebelum kegiatan ini berakhir, terdapat sesi dokumentasi dan pengisian form evaluasi untuk pengajar yang dikirim oleh panitia dalam chat Zoom. Setelah selesai mahasiswa pun diperbolehkan untuk meninggalkan meeting. Terakhir, rekaman Zoom akan dibagikan di grup line kelas responsi. 

Dokumentasi Kelas Responsi: 

“Kelas Responsi”

“Sesi dokumentasi”

Jesslyn Ong