Rapat Bulanan Ketiga HIMSTAT 2022

Sebelumnya, para aktivis HIMSTAT (Himpunan Mahasiswa Statistika) telah melaksanakan dan mengikuti Rapat Besar HIMSTAT pertama pada tanggal 9 Maret 2022 dan rapat bulanan pada 12 April 2022 dan 12 Mei 2022. Pada kesempatan kali ini, rapat bulanan kembali dilaksanakan pada hari ini sebagai Rapat Bulanan HIMSTAT ketiga pada tanggal 9 Juni 2022, yang dimulai pada pukul 19.00 WIB. Rapat ini dilakukan secara jarak jauh melalui Zoom Meetings HIMSTAT, yang dihadiri lebih dari 40 aktivis HIMSTAT. Berbeda dengan rapat sebelumnya, rapat ini dipimpin oleh Diana Petriana Santoso selaku Sekretaris HIMSTAT 2022 dan Bernadetha Emma Wawin selaku Bendahara HIMSTAT 2022. 

Rapat ini dimulai dengan membahas update progres kerja divisi, yaitu divisi MIC(Media, Information, and Communication) dengan koordinator Nicholaus. Nicholaus menjelaskan update kerja untuk subdivisi PR (Public Relations), subdivisi VCD (Visual Communication Design), serta subdivisi website. Selanjutnya, dilanjutkan oleh Patrick Jonathan selaku koordinator dari divisi LRD (Learning, Resources, and Development). Patrick menjelaskan update kerja untuk subdivisi HRDC (Human Resources Development and Counseling), serta subdivisi ET (Education & Technology). 

Setelah update progres kerja divisi, dilanjutkan dengan membahas Laporan Keuangan HIMSTAT 2022 per Mei 2022. Laporan Keuangan ini disusun dan dijelaskan oleh Bernadetha Emma Wawin selaku Bendahara HIMSTAT 2022. Laporan tersebut berisi pemasukan yang berasal dari denda bagi aktivis HIMSTAT yang telah melanggar peraturan serta pengeluaran yang dibebankan untuk biaya admin bank HIMSTAT selama bulan Mei 2022. 

Pada bagian akhir rapat, Diana Petriana Santoso mempersilahkan para ketua Program Kerja untuk memberikan update kerjanya dan detail perkembangan untuk setiap divisi yang ada dalam program kerja yang bersangkutan. Dimulai dari Raden Mas Bagus Amandira selaku ketua pelaksana P2M (Pengabdian Pada Masyarakat), dilanjutkan oleh Edrick Setiawan selaku ketua pelaksana TKH (Temu Keakraban Himpunan) / Welcoming Party, dan diakhiri oleh Kevin Laurent Oktavian Putra selaku ketua pelaksana dari SPSS (Statistical Project for Smart Students). 

Sebelum rapat dibubarkan, Diana dan Bernadetha mengucapkan terima kasih kepada aktivisi yang telah hadir dalam rapat bulanan kali ini.

“Ada kekuatan yang besar ketika sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul untuk bekerja menuju tujuan yang sama.” -Idowu Koyenikan.

Kevin Laurent