P2A STUDENT E-XCHANGE PROGRAMME

BINUS University Indonesia bersama dengan Temasek Polytechnic Singapore dan the Hanoi University of Science and Technology (HUST) Vietnam bekerja sama dengan Passage to ASEAN (P2A) mengadakan P2A e-Xchange Programme dari 15 Maret 2022 sampai dengan 8 April 2022. Tema acara ini adalah Leaving No One Behind: Building Inclusive TVET (Technical and Vocational Education and Training) Systems.

Dalam kegiatannya, seluruh mahasiswa/i yang tergabung dalam event ini dibagi menjadi lima (5) kelompok yang mencakup ketiga universitas secara rata dari Indonesia, Singapore, dan Vietnam. Kegiatan ini diadakan secara online dan bertujuan untuk menambah wawasan tentang TVET.

Pada hari pertama, 15 Maret 2022, pukul 17:00 WIB diadakan pertemuan untuk membahas materi TVET, pengenalan masing-masing universitas, beberapa sharing dari perwakilan mahasiswa/i, serta pembagian kelompok yang dilanjutkan oleh ice breaking di masing-masing kelompok. Selanjutnya, setiap kelompok diharuskan melakukan dua kali pertemuan di hari yang bebas untuk merundingkan ide dan implementasi pada konten TikTok yang akan dibuat dan dinilai pada pertemuan akhir dengan deadline pengumpulan video 1 April 2022.

Masa penilaian dilakukan selama satu (1) minggu sampai dengan 8 April 2022. Setelah perhitungan dan penilaian selesai, kami melakukan pertemuan untuk pemberian komentar penilaian dari juri-juri. Serta, dilakukan penutupan acara secara resmi untuk kegiatan P2A e-Xchange Programme

Melody Effendi