Company Visit 2021

Pada tanggal 28 dan 29 Juni 2021, HIMSTAT telah melaksanakan acara Company Visit 2021. Bank Indonesia merupakan perusahaan yang menjadi narasumber pada tanggal 28 Juni 2021. Perwakilan dari Bank Indonesia yang menjadi pembicara dan membawakan materi adalah Ibu Dhina Prasetya Wardhani. Ibu Dhina merupakan Asisten Direktur Departemen Statistik Bank Indonesia. Di keesokan harinya, yaitu tanggal 29 Juni 2021, narasumber pada acara ini berasal dari Bank BCA. Menariknya, yang menjadi pembicara dan membawakan materi merupakan alumni dari HIMSTAT, yaitu Kak Reanita Puspitasari. Kak Reanita bekerja di bagian Customer Business Analytics Team BCA.

Acara Company Visit 2021 ini dihadiri oleh mahasiswa dari jurusan Teknik Infomatika dan Statistika, mulai dari Binusian 2021 sampai dengan Binusian 2024. Mereka sangat antusias mendengarkan semua informasi yang diberikan dari awal sampai akhir acara, mulai dari profil company dan apa saja yang dilakukan pada departemen dari perusahaan masing-masing, sampai dengan akhir materi yang dibawakan pembicara. Mereka juga aktif sepanjang acara, menjawab pertanyaan dan memberikan pertanyaan. Pada akhir acara, ada hadiah yang diberikan kepada para penanya terbaik. Pada sesi bersama Bank Indonesia (28 Juni 2021), hadiah diberikan kepada 3 orang pemenang melalui undian. Sedangkan, pada sesi bersama Bank BCA, hadiah diberikan kepada 3 orang pemenang berdasarkan pilihan pembicara. Selain itu, pada sesi bersama BCA, ada kegiatan tambahan yang diadakan oleh Kak Reanita, yaitu kuis berhadiah melalui platform Quizizz. Para peserta sangat aktif mengikuti permainan ini.

Acara ini berjalan dengan lancar. Banyak peserta yang turut aktif bertanya kepada pembicara, baik mengenai profil company, maupun tugas pada bidang dan perusahaan masing-masing. Tidak hanya bertanya, mereka juga turut aktif menjawab pertanyaan dan berinteraksi dengan pembicara. TIdak lupa, acara ini diawali dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh MC.