Open Recruitment (OPREC) 2023

Sumber daya manusia (“SDM”) merupakan aset penting suatu organisasi karena mempunyai kualitas, kuantitas, dan kemampuan untuk mencapai visi dan misi organisasi. Kemampuan kepemimpinan dan intelektual departemen sumber daya manusia dapat dimanfaatkan untuk mengerahkan seluruh elemen dan sumber daya yang ada agar berhasil melaksanakan strategi organisasi (baik visi maupun misi). Oleh karena itu, personel tersebut bertanggung jawab untuk membentuk organisasi kemahasiswaan yang berfungsi sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mencapai tujuan bersama dengan tetap berpegang pada ketentuan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (selanjutnya disebut (“AD/ART”) yang disetujui oleh seluruh pengurus organisasi anggota. dikelompokkan menjadi. Terdapat komite-komite dalam organisasi yang dipilih melalui proses tender manajemen dan bertanggung jawab langsung kepada ketua komite atas pelaksanaan setiap program kerja. Oleh karena itu, memasuki tahun ajaran baru, setiap organisasi akan melaksanakan program bisnis berupa rekrutmen terbuka yang memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa untuk bergabung dan menjadi anggota organisasi tersebut.

Dengan diadakannya kegiatan Open Recruitment Himpunan Mahasiswa Business Law BINUS University 2023/2024 dapat memberikan kesempatan bagi para calon aktivis untuk mengaktualisasikan diri, mengembangkan kompetensi, dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Harapan dengan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam berorganisasi. Besar harapan kami dengan terdapatnya regenerasi kepengurusan yang baru dapat membawa semangat baru untuk menjalankan setiap program kerja HIMSLAW sehingga dapat meningkatkan eksistensi dan melahirkan mahasiswa jurusan Business Law yang berintegritas dan mampu berprestasi. 

Kegiatan ini bernama Open Recruitment Himpunan Mahasiswa Business Law BINUS University 2023/2024 dengan tema kegiatan, yaitu “Victoria Concordia Crescit”. Tema kegiatan ini memiliki arti “Victory Comes Through Harmony” yang mana juga menjadi tagline dari diselenggarakannya Open Recruitment Himpunan Mahasiswa Business Law BINUS University 2023/2024.

Tujuan dari kegiatan Open Recruitment Himpunan Mahasiswa Business Law BINUS University 2023/2024 dengan tema kegiatan “Victoria Concordia Crescit” adalah sebagai berikut:

  1. Untuk membangkitkan jiwa kepemimpinan calon aktivis HIMSLAW yang memiliki integritas, kualitas, dan kompetensi sehingga siap melaksanakan strategi organisasi baik Visi maupun Misi dari HIMSLAW;
  2. Untuk menyeleksi dan memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa untuk menjadi bagian dari HIMSLAW sehingga dapat bersama-sama mengoptimalkan semua potensinya dan dapat membangun HIMSLAW yang siap melindungi dan mendukung berbagai aspirasi dan kepentingan mahasiswa jurusan Business Law secara keseluruhan untuk kemajuan mahasiswa.

Kegiatan OPREC ini dilaksanakan dari Tanggal 30 Oktober 2023 – 10 Desember 2023 yang terdiri dari Open Registration, Somasi, Penyisihan I, Pemetaan 1, Penyisihan II, Pemetaan II, Penyisihan III, Pemetaan III. Yang dilakukan secara Online Zoom Meeting dan Offline/Tatap Muka, Sasaran dari Kegiatan Open Recruitment Himpunan Mahasiswa Business Law BINUS University  2023/202 dengan tema “Victoria Concordia Crescit” adalah untuk seluruh mahasiswa aktif jurusan Business Law Binusian 2026 dan Binusian 27 dengan target sejumlah 50 (lima puluh) mahasiswa Business Law.