Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

SELCAVIS HIMSISFO 2023: CINEMA

Pada bulan Oktober 2023 HIMSISFO mengadakan salah satu kegiatan tahunan, yaitu kegiatan Seleksi Calon Aktivis (SELCAVIS) bertujuan untuk meneruskan kepengurusan HIMSISFO dengan kriteria kandidat calon aktivis yang sesuai dengan kriteria organisasi HIMSISFO. Tema acara SELCAVIS tahun ini adalah CINEMA “Create Next Masterpiece”, dengan makna untuk menciptakan sebuah karya yang indah, yaitu masterpiece. Dengan tema ini, clapperboard digambarkan sebagai perjalanan calon aktivis sebagai titik awal bagi mereka dalam memulai perjalanannya di HIMSISFO dan lighting yang digambarkan sebagai arah (cahaya) petunjuk dalam perjalanan mereka untuk menuju tahap akhir setelah mengukir pencapaian-pencapaian yang telah terekam di dalam sebuah film roll.

Kegiatan SELCAVIS HIMSISFO 2023: CINEMA terbagi menjadi 2 kegiatan. Kegiatan pertama adalah First Gathering yang dilaksanakan secara online pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta untuk menghadapi proses interview dengan pembekalan materi yang bermanfaat. First Gathering dibuka dengan pemberian kata sambutan dari Ibu Hanny Juwitasary, S.E., S.Kom., M.MSI., CBDMP selaku Deputy Head of School of Information Systems Program & Alumni; Kak Lazuardi Bintang Widyaputra selaku Ketua Umum HIMSISFO 2023/2024; dan Patricia Artha Allyssa selaku Project Manager SELCAVIS HIMSISFO 2023: CINEMA. Kegiatan dilanjutkan dengan sharing session oleh Pengurus HIMSISFO mengenai seputar organisasi HIMSISFO, komisi-komisi yang ada di HIMSISFO, pengalamannya di HIMSISFO, dan materi terkait Time Management dan Leadership. Untuk meningkatkan semangat calon aktivis, kegiatan dilengkapi dengan sesi games menggunakan platform online berupa Quizziz serta diikuti dengan briefing peraturan terkait dengan proses interview yang akan dilaksanakan oleh Calon Aktivis HIMSISFO.

Puncak acara dari SELCAVIS HIMSISFO 2023: CINEMA adalah interview yang bertujuan untuk menyeleksi dan mencari calon aktivis yang sesuai dengan 7 sifat dasar HIMSISFO, yaitu: setia, aktif, kreatif, inisiatif, kompak, mandiri, dan bertanggung jawab. Proses interview SELCAVIS tahun ini dilaksanakan serentak pada Jumat, 27 Oktober 2023 secara onsite di kampus masing-masing calon aktivis, yang terdiri dari 4 region berbeda yaitu, Region Kemanggisan, Region Alam Sutera, Region Bekasi, dan Region Semarang. Dalam proses interview, calon aktivis melalui 4 pos yang masing-masing posnya memiliki tujuan yang berbeda dan mencerminkan 7 sifat dasar HIMSISFO.

Seluruh rangkaian acara SELCAVIS HIMSISFO 2023: CINEMA mulai dari First Gathering sampai dengan pelaksanaan interview diharapkan dapat menghasilkan calon aktivis yang sesuai dengan 7 sifat dasar HIMSISFO. Calon aktivis yang lolos melewati seleksi telah diumumkan melalui IG HIMSISFO @himsisfo_binus, apakah kamu salah satunya?