Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

GERAK HIMSISFO 2023: SYNERGOS

Dalam rangka mengawali kepengurusan HIMSISFO periode 2023/2024, diadakan acara Gathering, Rekreasi, dan Rapat Kerja (GERAK) untuk membahas baik peraturan maupun program kerja yang akan dijalankan selama kepengurusan HIMSISFO periode 2023/2024 serta meningkatkan solidaritas seluruh pengurus dan aktivis HIMSISFO. GERAK HIMSISFO 2023 bertemakan SYNERGOS (Synchronize Our Goals and Solidarity) yang berarti sinkronkan tujuan dan solidaritas kita dalam membangun sinergi yang harmonis demi kelancaran dan keberlangsungan HIMSISFO ke depannya. Acara tersebut dilaksanakan secara hybrid, di mana acara secara onsite yang dilaksanakan pada tanggal 28 s.d. 29 April 2023 di Bumi Arasy Green Edu Resort, Bogor dan acara secara online yang dilaksanakan pada tanggal 28 April 2023. Acara ini dihadiri oleh 126 aktivis dan pengurus HIMSISFO dari region Kemanggisan, Alam Sutera, Bekasi, dan Semarang.

GERAK HIMSISFO 2023 terdiri atas beberapa rangkaian acara, seperti pemaparan materi rapat etika yang disampaikan oleh panitia, pemaparan materi sosialisasi peraturan SCAC, dan rapat AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) yang disampaikan oleh DPI HIMSISFO 2023/2024. Selain rapat kerja, diadakan kegiatan gathering serta rekreasi untuk para aktivis dan pengurus melalui rangkaian sesi games, api unggun, dan juga sharing session yang tentu saja dapat meningkatkan solidaritas dan mempererat hubungan antar anggota sesuai dengan tema acara GERAK HIMSISFO 2023.

Pada hari pertama GERAK HIMSISFO 2023, seluruh peserta berkumpul di kampus BINUS Anggrek dan melakukan perjalanan menuju Bumi Arasy Green Edu Resort. Sesampainya di sana, peserta diarahkan menuju aula untuk mengikuti rangkaian acara yang diawali dengan kata sambutan oleh pihak jurusan, Ketua Umum HIMSISFO 2023/2024, dan Project Manager GERAK HIMSISFO 2023. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne BINUS University. Kemudian diadakan serangkaian rapat dari rapat etika, materi sosialisasi peraturan SCAC, dan rapat AD/ART (Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga) yang membahas teknis pelaksanaan program kerja serta peraturan yang akan menjadi pedoman dalam menjalankan kepengurusan di HIMSISFO. Selain itu, terdapat sesi gathering dan rekreasi berupa games post to post serta api unggun yang bertujuan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan mempererat hubungan antara pengurus dan aktivis HIMSISFO. Setelah seluruh kegiatan pada hari pertama selesai, peserta dipersilakan kembali ke kamarnya masing-masing untuk beristirahat.

Pada hari kedua GERAK HIMSISFO 2023, acara diawali dengan sarapan dan berkumpul di aula untuk mengikuti sesi sharing session. Pada sesi ini, aktivis dan pengurus HIMSISFO dapat saling berbagi pengalaman, kesan, dan pesan selama menjalani GERAK tahun ini. Selanjutnya, dilakukan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah untuk kelompok teraktif dan kelompok pemenang sesi games yang dilanjutkan dengan penutupan serta dokumentasi acara. Setelah acara selesai, peserta makan siang dan bersiap kembali ke kampus BINUS Anggrek. Secara keseluruhan, GERAK HIMSISFO 2023 terselenggara dengan sukses dan lancar. Peserta merasakan kebahagiaan dan kepuasan atas pengalaman yang diperoleh selama acara ini berlangsung.