Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

TIPS DAN TRICK MENGATUR WAKTU DENGAN BAIK

Sumber Gambar : http://www.teknikhidup.com/produktivitas/cara-mengatur-waktu

            Di era seperti ini yang zaman terus berkembang terus menerus, tentunya banyak orang di penuhi dengan kesibukannya masing-masing. Tidak sedikit orang yang berhasil mengatur waktunya dengan baik; ada juga orang yang tak kunjung mengerti cara mengatur waktu mereka, sehingga semua aktivitas mereka dapat terkendali dengan baik dan lancar. Nah, ada beberapa tips dan trick mengatur waktu dengan baik yaitu:

  1. Jangan membuat sulit hal yang tidak perlu di buat sulit.

Terkadang kita suka membuat hal-hal yang spele, hal-hal yang mudah, dan hal-hal yang tidak sulit lainnya menjadi sulit atau ribet sendiri. Sehingga kita berlama-lama dengan hal itu padahal banyak yang harus dipikirkan lagi. Inilah salah satu penyebab waktu kita terbuang dengan sia-sia. Maka dari itu bijaklah mencari hal-hal yang patut dipikirkan.

  1. Membuat list dengan catatatan setiap apa yang mau dikerjakan dan konsisten dengan list tersebut.

Buatlah list yang baik dan efisien yang mencakup tugas-tugas dan kegiatan saat ini serta tugas-tugas yang harus diselesaikan dalam waktu dekat. Untuk setiap item dalam list, kita harus menentukan kapan dan berapa banyak waktu yang anda butuhkan untuk menyelesaikannya.  Jangan meremehkan pentingnya perencanaan tugas-tugas kita dan konsistenlah dengan setiap perencanaan.

  1. Miliki rutinitas pagi.

Dengan punya rutinitas pagi maka kita bisa belajar konsisten dengan setiap apa yang mau kita kerjakan.

  1. Jangan menunda-nunda waktu untuk mengerjakan sesuatu.

Bila kita menunda-nunda setiap pekerjaan, maka pekerjaan itu akan semakin banyak dan tidak efisien nantinya untuk kita kerjakan. Pergunakalah waktu dengan sebaik-baiknya.

  1. Belajarlah untuk mengatur rutinitas yang prioritas.

Tingkat prioritas setiap aktivitas itu berbeda-beda. Cobalah untuk mencari dan jangan mengabaikan tugas-tugas penting agar mencapai hasil yang sangat memuaskan.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : http://www.teknikhidup.com/produktivitas/cara-mengatur-waktu