Artikel News Bukber HIMPSIKO 2024

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMPSIKO) menyelenggarakan acara BUKBER Psikologi BINUS setiap tahunnya. Pada tahun ini, HIMPSIKO menyelenggarakan acara BUKBER bersama Psytroopers, alumni, serta dosen pada tanggal 28 Maret 2023. Tema yang diangkat tahun ini adalah Blessed Ramadan: Strengthening Bonds, Spreading Happiness yang membahas tentang makna memperkuat hubungan silaturahmi, menyebarkan kebahagiaan, dan mengutamakan nilai-nilai keagamaan serta kemanusiaan. 

 

Acara BUKBER tahun ini dibuka oleh Zea dan Nikhla sebagai MC yang mengajak Psytroopers untuk berdoa bersama dengan melakukan pembacaan doa terlebih dahulu. Kegiatan dilanjutkan ke sesi Ice Breaking di mana MC mengajak Psytroopers untuk membagikan pengalamannya terkait ibadah puasa yang dijalani serta makna beribadah di bulan Ramadhan. Setelah kegiatan Ice Breaking, para Psytroopers mengikuti sesi games berupa tebak lagu yang dipandu oleh MC. Psytroopers menebak lagu secara bersama-sama sambil menunggu waktu buka puasa. Selain games, terdapat juga sesi karaoke bersama seluruh Psytroopers. MC memilih beberapa Psytroopers untuk maju ke depan, mewakili seluruh Psytroopers untuk memeriahkan acara BUKBER tahun ini. Lagu-lagu yang dipilih untuk sesi karaoke merupakan lagu-lagu lama yang dapat membawa kembali kenangan indah bagi semua orang. Acara BUKBER ditutup dengan sesi dokumentasi bersama seluruh Psytroopers yang sudah hadir dan ikut memeriahkan acara ini.

Diselenggarakannya acara BUKBER 2024 diharapkan dapat menjadi kenangan indah bagi seluruh Psytroopers pada bulan Ramadhan.

 

Gambar 1. Sesi Ice Breaking bersama Psytroopers sembari menunggu waktu berbuka