BUKBER 2022 (The Love of Iftar)

Pada tanggal 9 April 2022, telah dilaksanakan BUKBER Psikologi BINUS 2022 yang diadakan oleh HIMPSIKO. Acara BUKBER adalah acara yang rutin diadakan oleh HIMPSIKO setiap tahun dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Psytroopers, alumni, dan dosen. Kegiatan ini dilakukan secara daring menggunakan Zoom Cloud Meeting yang dihadiri oleh mahasiswa/i Psikologi (Psytroopers), UKM Majelis Ta’lim Al-Khawarizmi, alumni, dan dosen.

Gambar 1. Kata sambutan oleh ketua HIMPSIKO 2022, Nabila Yulian Dasril.

Gambar 2. Kata sambutan oleh penanggung jawab acara Bukber 2022, Rifka Anissa Putri.

Gambar 3. Kata sambutan oleh ketua ketua UKM Majelis Ta’lim Al-Khawarizmi, Shaquille Javier Ja’afar

BUKBER Psikologi 2022 memiliki tema “The Love of Iftar” dengan tagline “Share Love in the Month Full of Blessings”. Tema tersebut memiliki makna dan harapan tentang indahnya berbagi cinta dan kasih terhadap sesama di bulan yang penuh berkah ini.

Acara BUKBER kali ini dimeriahkan oleh Rheza dan Adel sebagai MC yang bertugas untuk memandu jalannya acara. Sebelum pemaparan materi dilakukan, terdapat pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta terjemahannya mengenai makna memberi kasih dan cinta terhadap sesama manusia, yang dibacakan oleh Kak Syukur dari pihak Majelis Ta’lim Al-Khawarizmi. Setelah itu, dilanjut dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh Shaquille Javier Ja’afar selaku Ketua UKM Majelis Ta’lim Al-Khawarizmi, tentang makna berbagi rasa cinta dan kasih terhadap sesama manusia. Selain pemaparan materi dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, BUKBER kali ini juga dimeriahkan dengan games tebak video iklan yang muncul pada bulan Ramadhan.

Gambar 4. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Abdul Syukur Afandi dari pihak MT Al-Khawarizmi

Gambar 5. Penyampaian materi mengenai indahnya berbagi kasih dan cinta di bulan yang penuh berkah oleh Shaquille Javier Ja’afar.

Gambar 6. Sesi games tebak iklan viral di bulan Ramadhan, sembari menunggu adzan magrib untuk berbuka puasa bersama.

Dengan dilaksanakannya rangkaian acara BUKBER 2022, diharapkan mahasiswa psikologi dapat memahami makna indahnya berbagi cinta dan kasih terhadap sesama manusia, terutama pada bulan Ramadhan yang menjadi ladang dalam mencari pahala.

Sampai bertemu di BUKBER 2023!

Gambar 7. Dokumentasi bersama BUKBER 2022