PSYCHOLOGY WELCOMING PSYTROOPERS (PWP) 2024

PSYCHOLOGY WELCOMING PSYTROOPERS 2024

Psychology Welcoming Psytroopers 2024 telah dilaksanakan pada Rabu, 09 September 2020 dengan sistem daring melalui aplikasi Zoom dimulai pada pukul 08.20 hingga 14.15 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Badan Pengembangan Organisasi dan Kemasyarakatan yang diadakan setiap tahunnya untuk menyambut mahasiswa psikologi baru yang kami sebut dengan Psytroopers. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Psytroopers kepada dosen-dosen psikologi BINUS University, mata kuliah psikologi yang akan dipelajari, kehidupan kuliah selama pandemi Covid-19, apa itu HIMPSIKO dan juga alumni-alumni jurusan Psikologi BINUS University.

            Kegiatan PWP 2024 ini mengusung tema “Friendship Through Distance” yang memiliki makna bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini bukan lah suatu penghalang bagi mahasiswa baru BINUS University untuk mendapatkan teman. Melalui PWP 2024 ini diharapkan Psytroopers bisa berkenalan dengan para dosen, alumni, senior, dan teman sebayanya serta menghilangkan rasa senioritas bagi para Psytroopers, yang justru bisa menjadi teman baik dan membantu para Psytroopers dalam menjalani perkuliahan selama di jurusan Psikologi BINUS University. Acara ini dikemas dalam bentuk materi dan sharing agar para Psytroopers mendapatkan bayangan dalam berkuliah di jurusan Psikologi BINUS University. Terlebih, pada sesi sharing alumni panitia membagi Psytroopers ke dalam kelompok-kelompok kecil yang berisikan satu hingga tiga alumni dengan harapan Psytroopers bisa lebih dekat satu sama lain dan informasi yang disampaikan tentang pengalaman para alumni lebih beragam.

            PWP 2024 ini berbeda dengan PWP di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dilakuan secara daring di karenakan situasi dan kondisi yang tidak mendukung untuk dilakukan di luar rumah akibat adanya pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut dan juga kebijakan pihak kampus untuk tidak menyelenggarakan kegiatan di area kampus. Namun, proses kegiatan ini dipersiapkan sebaik dan seinformatif mungkin dengan diselingi permainan secara daring menggunakan Kahoot sehingga Psytroopers bisa mendapatkan sedikit ilmu yang diberikan dari pembicara dan tidak merasa bosan untuk tetap mengakrabkan Psytroopers satu sama lain. Sebagai penutup, Psytroopers berfoto bersama untuk mengabadikan momen PWP 2024 ini.

Berikut dokumentasi dari kegiatan PWP 2024:




Foto bersama para panitia, Psytroopers, HIMPSIKO beserta alumni.

Sesi sharing Alumni bersama para Psytroopers